Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Senin, 11 April 2011

    Pemkab Jombang Ulurkan Tangan Bantu Keluarga Rochman Rochim

    Guna meringankan beban keluarga bayi kembar siam dempet pinggul Rohman-Rohim yang tengah menjalani operasi di RS Dr.Sutomo Surabaya , Sekdakab Jombang M. Munif Kusnan SH, MSi atas nama Bupati Jombang memberikan sumbangan sejumlah uang.

    Didampingi Tri Endah sektiwati, Kabag Humas Sekdakab Jombang, serta Camat Mojowarno, pada (11/4) siang menyerahkan bantuan tersebut dan diterima nenek sang bayi yang juga disaksikan bude dan ketiga anak pasangan Anis Mulyo dan Supinah warga Desa Gondek, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang .

    “Tidak banyak jumlahnya, namun mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban dan cobaan yang ada, serta  bermanfaat bagi keluarga Rochman dan Rochim”, tutur Munif Kusnan

    Sebelumnya Pemkab Jombang juga sudah memfasilitasi keberangkatan keluarga tersebut untuk menjalani operasi ke Rumah sakit Dr.Sutomo Surabaya.

    Sutrami menjelaskan, selama anaknya berada di Surabaya, keluarga tidak punya penghasilan tetap. Betapa tidak, sejauh ini Anis merupakan tulang punggung keluarga. Ia hanya bekerja sebagai tukang kayu. "Sudah lama anak saya tidak bekerja karena harus menunggu cucu saya di rumah sakit," tambahnya.

    Pun demikian, bibir Sutrami tak berhenti mengucap rasa syukur atas sumbangan tersebut. “Kami sangat berterima kasih, ini akan membantu untuk membeli kebutuhan sehari-hari”, tuturnya.

    Sekda Munif Kusnan pada kesempatan tersebut mengajak keluarga dan tetangga yang menyaksikan penyerahan sumbangan tersebut, berdoa bersama agar proses operasi pemisahan Rochman -Rochim berhasil dengan lancar dan segera sembuh.

    Bocah kembar siam Rochman - Rochim merupakan anak ke 4 dan ke 5 dari pasangan Anis - Supinah. Anak pertama Anis bernama Wahyu Widodo Asmoro (12), duduk di kelas 1 SMP. Sedangkan anak ke dua, Wahyu Dwi Widodo (9), ketiga, Wahyu Dias Astri (5). "Dan yang nomor 4 dan 5 adalah Rochman - Rochim. Mereka masih berusia 19 bulan," lanjutnya.

    Sutrami mengaku sangat sedih saat teringat dengan kondisi cucunya itu. Perempuan ini kemudian menceritakan proses persalinan Rochman - Rochim pada 4 September 2009 lalu. Dengan dibantu bidan desa, Supinah melahirkan bayi laki-laki kembar siam dempet pinggul dan bokong.

    Meskipun menerima kondisi pahit tersebut, keluarga ini berusaha untuk tabah. Sampai akhirnya bayi Rochman - Rochim harus di rujuk ke rumah sakit di Surabaya.

    Semenjak itu, seluruh tanggungan keluaga anis mulyo ditanggung oleh sutrami. Terutama untuk kebutuhan ketiga anak Anis lainnya. “Ya, seluruh kebutuhan hidupnya harus menggantung dengan kondisi seadanya”, tuturnya

    Saat dilahirkan bayi kembar siam tersebut memiliki berat 5,1 kg dengan panjang 59 cm. Namun bayi itu mengalami dempet mulai pantat hingga penis. Selain itu, bayi kembar tersebut tidak memiliki lubang anus atau mengalami atresia ani.(Wati_SJAM)

    Jombang,, 11 April 2011

    Tim Liputan SJAM

    0 komentar:

    Posting Komentar