Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Rabu, 20 April 2011

    Soal Terselip, Siswa MAN Terima Soal SMK

    Hari pertama Ujian Nasional di Jombang diwarnai terselipnya soal matematika untuk SMK. Peristiwa ini terjadi di MAN Jombang yang lokasinya berhadapan dengan SMAN 2 Jombang, pada Senin (18/4).

    Ujian hari pertama digelar serentak dengan mata ujian Bahasa Indonesia, baru pada jam kedua siswa kelas IPS mengerjakan soal Sosiologi dan siswa kelas IPA mengerjakan soal Biologi. Namun salah seorang siswa justru menerima naskah soal Matematika untuk SMK.

    Terselipnya 1 naskah Matematika tersebut diketahui petugas pengawas ujian dan segera diamankan. Plt Kepala Dinas Pendidikan Jombang Muntholip ketika mendampingi rombongan Sekdakab Jombang M.Munif Kusnan untuk memantau jalannya UNAS menegaskan, terselipnya soal ujian matematika tersebut diketahui oleh petugas dan segera diamankan.

    “Baru diketahui ketika dibuka di kelas, karena memang naskah ujian tersebut masih tersegel rapi jadi tidak ada yang tahu, setelah tahu langsung diamankan dan akan segera dibuat berita acaranya” ungkap Muntholip kepada wartawan..

    Hasil pantauan UNAS pada hari pertama ujian nasional, tak satupun siswa yang absen. Kalaupun ada yang sakit ringan seperti yang terjadi di MAN Jombang, siswa langsung diberikan pengobatan sehingga dapat mengikuti UNAS kembali.

    Rombongan pejabat yang dipimpin Sekdakab Jombang menggelar sidak di tiga tempat yakni SMA Negeri 2 Jombang, MAN Jombang dan SMA PGRI 1 Jombang. Sedangkan yang terjadi di SMA Negeri 2 Jombang, bukan soal yang tertukar. Namun jumlah soal mengalami kekurangan. Ternyata terselipnya soal yang salah jurusan tersebut juga terjadi di Lumajang juga beberapa daerah lain. (Wati_SJAM)

    0 komentar:

    Posting Komentar