Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Rabu, 20 April 2011

    Penyerahan KPE Dan Tali Asih PNS

    Apel kerja KORPRI Kabupaten Jombang yang jatuh pada (18/4) dilapangan pemkab Jombang diwarnai dengan penyerahan Kartu Pegawai Elektronik (KPE) dan penyerahan tali asih kepada 67 PNS yang telah purnatugas (pensiun). Apel kerja tiap tanggal 17 tersebut dipimpin langsung oleh M.Munif Kusnan SH, MSi. Ungkapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya disampaikan oleh Sekda Munif kepada 67 anggota KORPRI yang telah purna.

    Sementara yang terkait dengan KPE, diungkapkan oleh Sekda Munif bahwa proses pembuatan KPE telah dilakukan sejak tahun 2008 dan baru diserahkan pada awal 2011 ini. Diungkapkan oleh Sekda Munif bahwa tujuan diterbitkannya Kartu Pegawai Elektronik (KPE) adalah untuk memudahkan pelayanan kepada Pegawai Negeri Sipil, penerima pensiun pegawai Negeri Sipil dan Keluarganya.

    Di sisi lain dalam implementasinya Pencetakan KPE ini bertujuan untuk mendapatkan data biometric fisik PNS yang akurat untuk keperluan perencanaan, pengembangan dan kesejahteraan PNS. Membangun database Kartu Pegawai Negeri Sipil Elektronik yang memiliki tingkat keotentikan dan identifikasi yang tinggi sehingga menghasilkan data dan informasi yang akurat. Memberikan fasilitas multifungsi layanan kepada PNS yang lebih efektif dan efesien melalui penggunaan Kartu pegawai Negeri Sipil Elektronik.

    Disampaikan oleh Bambang Waluyo pimpinan Bank Jatim cabang Jombang, bahwa saat ini jumlah KPE di Kabupaten Jombang adalah 12. 038 buah dan PIN Miller yang tersedia sebanyak 5.263. “Manfaat yang diperoleh dari KPE adalah memberikan kemudahan dalam layanan kepada PNS meliputi : untuk mengambil Gaji; untuk mengambil uang hasil kredit multiguna, transfer antar rekening Bank Jatim, untuk pembayaran telpon, listrik, pajak, dan transaksi layanan lainnya.

    Momentum apel kerja pagi itu Sekda Munif juga mengajak seluruh PNS untuk mendoakan para pelajar SMA, MA, SMK yang mulai melaksanakan Ujian Nasional secara serentak, agar diberikan kemudahan dalam mengerjakan soal dan mendapatkan nilai yang sempurna . (Wati_SJAM)

    0 komentar:

    Posting Komentar