Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Rabu, 20 April 2011

    Lagi, Insiden Salah Soal Terulang

    Kasus terselipnya soal Unas yang bukan pada tempatnya kembali terjadi di hari kedua Unas, Selasa (19/4). Setelah kemarin soal Matematika SMK muncul di jam ujian Bahasa Indonesia Aliyah, kali ini soal matematika SMA yang terselip dalam amplop naskah untuk SMK.

    Ujian Nasional hari kedua dengan mata pelajaran tunggal matematika kembali diwarnai insiden soal salah jurusan. Hal ini menimpa SMK N 3 Jombang. Kesalahan soal ini diketahui petugas setelah membuka amplop naskah soal yang tersegel rapi. Setelah diketahui bahwa naskah soal matematika bukan untuk jenjang SMK, petugas segera mengamankan naskah tersebut.

    Hal ini ditegaskan panitia Unas, Sutiyoto. Keberadaan soal yang salah jurusan tersebut tidak mengganggu jalannya Unas. “Sempat ada soal SMA yang masuk, jumlahnya 4 soal yakni paket 12” ujarnya kepada djombang.com.

    Selain soal salah jurusan ia mengaku mendapati kekurangan soal untuk kode 54 sebanyak 4 soal, namun hal tersebut cepat diantisipasi dengan mengandalkan soal cadangan. “Kita ambilkan dari soal cadangan dan Alhamdulillah semua dapat teratasi” ujarnya.

    Beberapa kasus lain terkait Unas juga terjadi tak hanya di kota santri. Seakan menjadi tanda tanya besar. Apakah memang pihak rekanan Dinas Pendidikan Pusat yang harus memikul tanggung jawab atas kesalahan ini, ataukah memang penyortiran naskah Unas lemah pengawasan? (Dedi Zulkarnain)

    0 komentar:

    Posting Komentar