Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Senin, 09 Januari 2012

    Penghargaan Kabupaten Jombang 2011

     PENGHARGAAN
    Pemerintah Kabupaten Jombang 2011
    Atas  Inovasinya Yang  Tiada Henti sebagai
    Wujud Nyata dalam Pelaksanaan Otonomi Daerah sepanjang tahun 2011


    Pada  25 April 2011…   Kota santri kembali menambah deretan panjang penghargaan tingkat nasional.. yang luar biasa….
    Kabupaten  Jombang , dinobatkan sebagai kabupaten terbaik penyelenggara pemerintahan oleh Kementrian Dalam Negeri.
                                                                        
    Sedikitnya terdapat 173 indikator penilaian, mulai dari lingkungan hidup, tata ruang, catatan sipil, dan ketahanan pangan dan masih banyak lagi. Penilaian  dilakukan oleh tim penilai yang obyektif. Kementrian Dalam Neger i memberikan penghargaan kepada 23 pemerintah daerah se-Indonesia yang memiliki kinerja penyelenggaraan pemerintahan yang memuaskan. Dan Kabupaten Jombang mendapat peringkat terbaik  Pertama  tingkat Nasional…..
    Penghargaan ini diterima Bupati Jombang  pada  peringatan HUT Ke-15 Otonomi Daerah tingkat nasional yang diselenggarakan di Plaza Balaikota Bogor.


    Pada 28 Mei 2011 Bupati Suyanto menerima Penghargaan MIPI  Award 2011….
    Penganugerahan penghargaan  MIPI Award 2011  di Hotel Sari Pan Pacific Jakarta ini adalah  bentuk apresiasi dari  Masyarakat Ilmu Pemerintahan Indonesia .
     Bupati Jombang, Drs. Suyanto, MM  mendapat  gelar praktisi pemerintahan yang berprestasi dalam bidang pemerintahan.
    Penganugerahan MIPI Award 2011 diberikan kepada mereka yang dianggap berjasa dalam bidang pemerintahan berdasarkan hasil kajian pengurus pusat komite penilaian yang dilakukan di seluruh Kabupaten/Kota di Indonesia. Penetapan penerima MIPI Award 2011 berdasarkan tiga kategori yakni praktisi pemerintahan, ilmuwan pemerintahan dan pemerhati pemerintahan.Dan  Bupati Suyanto  termasuk dalam  kategori praktisi pemerintahan berprestasi

    Pada 23 Juni 2011 Bupati Jombang Suyanto menerima Setyalancana Pembangunan dari Presiden Republik Indonesia.

    Penyerahan penghargaan itu sendiri dilakukan di sela kegiatan PENAS ke 13 Tenggarong, Kutai Kertanegara, Kaltim 23 Juni 2011. Bupati Jombang menerima penghargaan itu sebagai apresiasi atas  komitmennya dalam membangun sektor pertanian melalui pemberdayaan pertanian organic dan kemandirian petani dalam memproduksi pupuk organic.

    “Penghargaan ini  merupakan bentuk apresiasi dan pengakuan resmi dari pemerintah atas kerja keras para petani, kelompoktani dan aparatur Kabupaten Jombang,” ujar Suyanto. Sebagaimana diketahui sejak 2007 Kabupaten Jombang getol membangun pertanian melalui pemberdayaan pertanian organic. Kelompoktani dilatih untuk membuat dan mengaplikasikan MOL (Mikroorganisme LOkal), Pesnab (Pestisida Nabati) dan berbagai bahan-bahan local untuk menyuburkan tanamannya.

    Selain peningkatan kualitas SDM, pembangunan pertanian berkelanjutan di Jombang juga dilakukan melalui upaya penguatan kelembagaan. Berbagai kelembagaan seperti IPPHTI (Ikatan Petani Pengendalian Hama Terpadu Indonesia) AP3O (Asosiasi Petani Pengembang Pupuk Organik) diperankan maksimal untuk mendorong kegiatan pertanian ramah lingkungan.Penerimaan penghargaan itu sendiri melengkapi sukses Suyanto dan KTNA Jatim memboyong PENAS ke 14 di Jawa Timur pada tahun 2014.

     
     
    Pada 29 November 2011… bertepatan dengan HUT Korp Pegawai Republik Indonesia  ke 40 tahun
    Bupati Jombang, Drs.H. Suyanto,MM menerima apresiasi dari pemerintah provinsi Jawa Timur. Kota santri kembali menorehkan prestasi dengan meraih “Profesionalisme Award 2011” kategori dewan pengurus KORPRI kabupaten / kota yang diberikan langsung oleh Gubernur Jatim Drs.H.Soekarwo kepada Bupati Suyanto…
    Dalam penyerahan tersebut Jombang menerima predikat terbaik bersama Malang, Magetan, Sidoarjo, dan Mojokerto.


    Prestasi demi prestasi terus mengalir….. (1 Desember 2011) Bupati Jombang menerima penghargaan  GATRA AWARD
    Majalah kenamaan Ibukota…  Gatra….. juga memberikan apresiasi  atas kinerja  pemerintah Kabupaten Jombang. Melalui acara GATRA  AWARD….  Bupati Jombang Drs. H. Suyanto MM   terpilih sebagai salah satu kepala daerah di Indonesia yang memiliki kinerja terbaik pada tahun 2011 versi majalah Gatra.
    Apresiasi tersebut, juga  diberikan kepada 10 walikota dan 10  Bupati dan 3 Gubernur yang memiliki kinerja terbaik.

    Terpilihnya Kabupaten Jombang  sebagai kabupaten berkinerja terbaik tersebut berdasarkan hasil evaluasi kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah tahun 2010 terhadap Laporan Penyelenggaran Pemerintah daerah tahun 2009 yang berprestasi paling tinggi sesuai penetapan peringkat kinerja penyelenggaran pemerintah daerah secara nasional.

    Malam puncak penganugerahan Gatra Award digelar  di Puri Agung Convention Hall, Hotel Grand Sahid Jaya, pada  Kamis 1 Desember 2011.  Yang  di hadiri  Menteri Dalam Negeri  RI, Gamawan Fawzi dan Mafud MD Ketua Mahkamah Konstitusi.


    Apresiasi positif dari pemerintah provinsi  Jawa Timur kembali diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Jombang.  Pada,  12 Desember 2011,  Bupati Suyanto menerima penghargaan  Investment Award.
    Invesment Award  adalah ajang  apresiasi yang digelar pemerintah provinsi  Jawa Timur untuk memberikan penghargaan kepada kabupaten kota di Jawa Timur  yang dinilai berprestasi dalam bidang investasi.  Kabupaten Jombang dinilai  terbaik peringkat pertama untuk  Kinerja Penanaman Modal
    Apresiasi ini diserahkan oleh  Sukarwo, Gubernur Jawa Timur kepada Suyanto, Bupati  Jombang pada Senin (12/12) malam di Gedung Grahadi Surabaya.
    Dengan Invesment Award  diharapkan mampu mendorong dan memotivasi kabupaten/kota untuk meningkatkan layanan aspek  penanaman modal,  aspek kelembagaan, aspek Promosi Penanaman Modal,  dan aspek Pelayanan Perijinan.   Hanya 12 kabupaten/kota termasuk Jombang berhasil meraih Investment Award Jatim 2011.


    Pada Minggu (18 Desember 2011), Bupati Suyanto kembali menerima penghargaan. Kali ini dari  perguruan tinggi ternama di Surabaya, yakni Institute Teknologi Sepuluh Nopember  yang lebih dikenal dengan ITS, yakni penghargaan BRENT Award.
    Melalui acara Kaji Terap Teknopreneur 2011 yang diadakan oleh Technopreneur Learning Centre (TLC) Institute Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, unit UPM Soshum, bekerjasama dengan Pemprov Jatim memberikan penghargaan kepada para birokrat yang memiliki spirit dan kualitas enterpreneur dalam mengelola daerahnya di Gedung Robotika Kampus ITS pada Minggu (18 Desember 2011).
    Terpilihnya Kabupaten Jombang bukan merupakan suatu wacana, karena menurut Ketua Panitia Bureaucracy Entrepeneur (BRENT) Award, Ir. Arman Hakim Nasution, M.Eng, bahwa penghargaan ini adalah hasil penilaian, kajian dan penelitian dari akademisi, birokrasi dalam hal ini Pemprov Jatim dan media massa ‘Jawa Pos Institute of Pro Otonomy’. Peran pemerintah dalam hal ini adalah sebagai fasilitator, supporter dan organisatornya.


    Dipenghujung tahun  2011 tepatnya 22 Desember 2011  …. Kabupaten Jombang kembali mendapat apresiasi dari pemerintah pusat. Yakni meraih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) Tingkat Pratama. APE adalah sebuah bentuk penghargaan atau apresiasi bagi pemerintah daerah atas pelaksanaan  Pengarusutamaan Gender Terbaik. Kabupaten Jombang dinilai telah melaksanakan pengarusutamaan gender, yakni memiliki  prakarsa aktif dan menumbuhkan komitmen pemerintah daerah dalam penyusunan kebijakan yang responsif gender.

    Penghargaan tersebut diserahkan oleh Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono kepada Bupati Jombang, yang diwakili oleh Drs. Widjono Suparno Wakil Bupati Jombang tepat pada  puncak peringatan Hari Ibu ke 83 tahun 2011 (22/12)  di Balai Kartini, Jakarta Selatan.

    Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono memberikan penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) kepada 10 menteri, 1 kepala badan, 12 gubernur, dan 11 bupati, serta 3 walikota se Indonesia  yang telah berkomitmen dan mengimplementasikan strategi pengarusutamaan gender dan pemenuhan hak anak di berbagai sektor pembangunan.

    Kabupaten Jombang memang Luaaaar  Biasa, untuk meraih  prestasi dan menjadi yang terbaik tentu tidak mudah..... perlu proses, kerja keras, dan dukungan dari seluruh komponen masyarakat Kabupaten Jombang. Semoga apresiasi dan penghargaan ini justru semakin menjadi memotivasi dan mendorong kita semua dalam meningkatkan kinerja guna mewujudkan masyarakat Kabupaten Jombang  yang sejahtera.

    Atas nama pemerintah Kabupaten Jombang,  Bupati Jombang, Drs. H.Suyanto, MMA beserta Wakil Bupati Jombang Drs. H. Widjono Suparno Msi  menyampaikan ucapan terima kasih dan  penghargaan yang setinggi tingginya kepada aparatur pemkab Jombang dan seluruh komponen masyarakat Kabupaten atas segala dukungan , kerja keras dalam mewujudkan Kabupaten Jombang yang Luar Biasa.
    (Wati_Radio Suara Jombang AM/RKPD Jombang)

    0 komentar:

    Posting Komentar