Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Selasa, 10 Januari 2012

    Kantor Baru BPBD Jombang Dan Tugas Pertamanya

    Pasca dilantiknya personil Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Jombang akhir Desember 2011, kini pada awal Januari 2012 BPBD Jombang  langsung dihadapkan pada tugas pertama yakni mengatasi  terjadinya kerusakan dam 7 dan 8 yang ada diKedungjati Kabuh bersama Bina Marga Pengairan pada Sabtu (7/1). Dan tugas kedua pada Minggu, 8 Januari 2012 yakni terjadinya banjir di Brudu, Mojoagung.

    “Kemarin pada (9/1) sore, kami  bersama dengan BPBD Provinsi Jawa Timur memberikan santunan kepada keluarga korban yang anaknya meninggal karena banjir”, Ir. Nurhuda selaku pelaksana BPBD Jombang

    Kini kantor  BPBD Jombang menempati gedung lama KPU. Lokasinya berada dibelakang kantor Bakesbangpilinmas. Jajarannya akan segera  mensosialisasikan dan memasyarakatkan tugas pokok fungsi    BPBD Jombang, serta melakukan koordinasi dengan para Camat dan SKPD terkait untuk menginventarisir titik rawan bencana guna kelancaran tugas.

    "Seperti kita ketahui, karena ini Badan baru masyarakat belum banyak yang tahu bahwa  tugas-tugas penanggulangan bencana yang semula  melekat di Kesbanglinmas, kini di BPBD", tuturnya.

    Pihaknya akan membuat stiker himbauan siaga untuk titik – titik rawan bencana dan nomor telpon yang bisa dihubungi dan senantiasa berkoordinasi dengan dinas instansi terkait.

    Sementara itu  Widjono Suparno, wakil Bupati Jombang berpesan kepada jajaran BPBD Jombang bahwa penanganan bencana tidaklah mudah. Untuk itu koordinasi lintas sector perlu segera dilakukan.

    “Lakukan koordinasi yang baik dengan berbagai pihak lintas sector  dan kepada  SKPD lainnya saya minta untuk memberikan dukungan keberadaan lembaga ini demi lancarnya tugas penanggulangan bencana”, tutur Widjono Suparno.

    Acara tasyakuran memasuki kantor baru BPBD kabupaten Jombang digelar secara sederhana dan  dihadiri oleh  Drs. Widjono Suparno Msi, Wakil Bupati Jombang, Sekdakab Jombang  Munif Kusnan SH, Msi dan kepala SKPD dilingkup Pemkab Jombang.

    Munif Kusnan sekdakab Jombang saat memimpin doa berharap Jombang bebas dari bencana. "Sekalipun  Jombang sudah memiliki Badan Penanggulangan Bencana Daerah, tapi harapan kita  Kabupaten Jombang terhindar dari marabahaya atau bencana”. tutur Munif ang diamini undangan yang hadir (Wati_Radio SJAM)

    Jombang, 10 Januari 2012
    LPPL Radio Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar