Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Selasa, 03 Januari 2012

    Bupati Suyanto Melihat KOPI Jombang Melukis Wayang Topeng Jatiduwur


    Pada Senin (2/1) pagi,  tampak sepasang  muda mudi  yang mengenakan kostum wayang topeng Jatiduwur  Kesamben Jombang. Keduanya  beraksi duduk mematung  di pedestrian  jalur hijau  depan studio Radio Suara Jombang AM (RKPD  Jombang), Jl. KH. Wahid Hasyim 133 Jombang.  Mereka  menjadi model komunitas  para pelukis di Jombang. Para pelukis yang tergabung dalam komunitas pelukis Jombang (kopi Jombang ) ini  dengan asyiknya memandang dua orang model tersebut dan mengabadikannya pada sebuah kanvas juga  kertas gambar yang ada didepannya.

    Kegiatan melukis yang digelar di halaman Radio Suara Jombang AM ini selain untuk memeringati 3 tahun berdirinya Komunitas Pelukis Jombang, mereka juga ingin memperkenalkan wayang topeng Jatiduwur yang mulai punah. Mereka terdiri dari pelukis berbagai usia. Dari anak –anak, remaja dan dewasa.

    “Ini adalah ajang ekspresi para pelukis di Jombang, selainuntuk  mengisi liburan sekolah, sekaligus  mencoba memperkenalkan dan  melestarikan wayang topeng Jatiduwur”, papar  Eko Utomo penasehat KOPI Jombang saat talkshow di Radio Suara Jombang AM.

    Kegiatan komunitas pelukis  Jombang ini menarik sejumlah pihak, termasuk Bupati Suyanto. Melihat ada kolaborasi 2 aksi seni, yakni antara seni lukis dan seni tari, Bupati Suyanto langsung mampir melihat kegiatan tersebut.

    “Saya sangat apresied dengan kegiatan ini, selain menumbuhkan pelukis-pelukis Jombang melalui kegiatan ini juga memperkenalkan kesenian wayang topeng Jatiduwur asli Jombang  agar tidak punah”, tuturnya

    Hasil karya KOPI Jombang dari berbagai usia tersebut selanjutnya dipamerkan di  Graha Media PWI dan  SJAM.  (Wati_SJAM)

    Jombang, 2 Januari 2011
    LPPL Radio Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar