Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Minggu, 29 Januari 2012

    Bazar Car Free Day di Jombang

    Tak lengkap rasanya perjalanan gowes tak berakhir dengan wisata kuliner. Hal ini yang kemudian memunculkan ide untuk menggelar bazar yang digelar pada minggu pagi saat car free day berlangsung. "Ini untuk memeriahkan acara car free day di Jombang," tegas Tri Endah Sektiwati Kabag Humas Pemkab sang pencetus ide. Rencananya, acara car free day yang kini rutin digelar tiap minggu pagi dinilai makin semarak jika goweser dapat sekaligus berwisata kuliner. Bazar akan digelar di depan studio Radio Suara Jombang AM atau Graha Media.

    "Kami sudah hubungi Kwarcab Pramuka, UMKM dan ada juga dari paguyuban kuliner, semoga makin menambah antusias masyarakat Jombang untuk menyemarakkan car free day," tuturnya. Seperti diketahui, tiap minggu pagi akses jalan KH Wakhid Hasyim ditutup total untuk kendaraan bermotor mulai perempatan kebon rojo. Ini untuk memberikan fasilitas bagi pesepeda untuk dapat menikmati kesejukan udara pagi tanpa harus takut rebutan jalan raya dengan kendaraan bermotor.

    Edo (25), warga Plandi yang gemar bersepeda mengaku gembira dengan rencana digelarnya bazar tersebut. "Minimal kita gak jauh-jauh mas kalau ingin sarapan pagi, biasanya sih sarapan di alun-alun atau di kebon rojo, dengan adanya bazar ini, otomatis kami para goweser makin mudah mencari menu alternatif sarapan pagi," ujarnya. Tak hanya makanan, bazar yang direncanakan dibuka mulai 5 Februari 2012 ini juga akan menjual beragam pernik-pernik menarik.

    "Kami inginnya memang tidak sekedar makanan saja, tapi disitu ada pernik-pernik, kaos bahkan apapun yang dibutuhkan para penikmat car free day bisa didapatkan disini," kata Endah. Ia mengakui memang berat untuk melaksanakan program baru, apalagi dengan konsep terbatas oleh waktu. "Namanya kan babat alas dulu, siapa tahu ke depan makin besar, meskipun ar free day hanya sekitar 2 jam saja," pungkasnya.(Dedi_SJAM)

    Jombang, 27 Januari 2012
    Radio Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar