Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Kamis, 19 Januari 2012

    Pameran Pendidikan Dibuka Gus Ipul



    Wakil Gubernur Jatim Syaifullah Yusuf singgah di Jombang Selasa (17/1/2012) pagi. Kedatangan mantan Menteri PDT ini untuk menghadiri pembukaan pameran pendidikan tinggi dan pendidikan profesi yang keempat di kota santri. Dalam kesempatan tersebut Gus Ipul menekankan kepada siswa pelajar agar tidak "salah alamat" untuk menentukan tempat kuliah seperti lagu Ayu Ting-ting.

    "Ini agar pelajar tidak salah alamat seperti lagu Ayu Ting-ting," ujarnya disambut tawa para pelajar yang hadir. Dalam event ini, puluhan universitas berupaya menggaet minat pelajar SMA sederajat untuk menempuh pendidikan di universitas mereka masing-masing. Beragam jurusan juga dipamerkan untuk menarik minat pelajar. "Memang ini event keempat kali, namun saya rasa tetap istimewa," tambah keponakan Gus Dur ini.

    Acara yang dikemas oleh STKIP Jombang tersebut menggandeng beberapa universitas kenamaan mulai dari UI (Universitas Indonesia), ITB (Institut Teknologi Bandung), Unbra (Universitas Brawijaya) dan lainnnya.

    Pameran digelar selama dua hari hingga esok. Pelajar yang berminat untuk memilah jurusan dan universitas apa yang akan dipilih dapat langsung berkoordinasi dengan mahasiswa yang menjaga stan kampus tersebut. Brosur dan merchandise pun disiapkan untuk mempermudah para pelajar mengakses informasi.

    "Semoga event ini tetap berlangsung seperti ini agar siswa di Jombang dapat lebih mudah dalam memilih kampus mana yang akan jadi tempat belajarnya setelah lulus SMA," pungkas Gus Ipul. Dalam event tersebut, tak hanya pendidikan tinggi namun juga pendidikan profesi turut dipamerkan.

    Event yang keempat kalinya di kota santri ini juga dihadiri Wakil Bupati Jombang, Widjono Soeparno, Sekdakab Jombang HM Munif Kusnan,SH MSi, Kepala Dinas Pendidikan Jombang Drs.Muntholip dan Kepala SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) serta guru pendamping dari SMA sederajat se-Kabupaten Jombang. (Dedi_SJAM)

    Jombang, 17 Januari 2012
    LPPL Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar