Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Kamis, 19 Januari 2012

    Bupati Suyanto Dampingi Dahlan Iskan Ziarah Ke Makam Gus Dur

    Menteri Negera BUMN, Dahlan Iskan memberikan apresiasi positif atas pelayanan yang diberikan oleh PT KAI (Kereta Api Indonesia). Menurutnya, pelayanan transportasi menggunakan kereta api relatif nyaman. Bahkan, kenyamanan tersebut juga diakui oleh orang luar negeri asal Prancis dan Belanda.

    Pernyataan itu dilontarkan Dahlan usai menempuh perjalanan menggunakan Kereta Api Sancaka dari Madiun menuju Jombang,pada Sabtu (14/1/2012). "Naik kerata api cukup nyaman. Tidak ada lagi yang duduk di pintu," kata Dahlan saat turun di Stasiun Jombang.

    Disampaikan Dahlan Iskan bahwa perjalanan dari Madiun - Jombang dengan kereta cukup nyaman. Bahkan saat berada di kereta ia sempat bertanya pada rombongan asal Belanda dan Prancis yang naik Sancaka. "Kesan warga Prancis dan Belanda, naik kereta api di Indonesia cukup menyenangkan. Apa yang mereka rasakan, lebih bagus dari yang dibayangkan," ujar Dahlan Iskan.

    Kedatangan orang nomor satu di BUMN ini disambut oleh Bupati Jombang Suyanto. Selanjutnya, dengan menyetir mobil sendiri, Dahlan bersama rombongan menuju makam KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di Pesantren Tebuireng untuk berziarah.

    Dahlan Iskan Tabur Bunga Di Makam Gus Dur
    Menteri Negara BUMN, Dahlan Iskan melakukan tabur bunga di pusara mantan presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pada  Sabtu (14/1/2012). Mantan wartawan ini didampingi oleh pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng, Jombang, KH Salahuddin Wahid atau Gus Solah.

    Dahlan datang ke Tebuireng bersama rombongan,  namun mantan Dirut PLN dan CEO Jawa Pos Group ini menyetir mobil Serena nopol L 1514 BG sendirian. Begitu turun di lokasi pondok, rombongan menteri ini langsung disambut Gus Solah. Selanjutnya, rombongan  menuju makam Gus Dur untuk memanjatkan doa.

    Usai berdoa, Dahlan bersama istri melakukan tabur bunga di atas pusara mantan presiden IV – RI tersebut. Sementara itu, Gus Solah menunjukkan masing-masing makam. Mulai dari KH Hasyim Asyari, KH Wahid Hasyim, serta KH Abdurrahman Wahid.

    Usai berziarah, Dahlan sempat berbincang dengan Bupati Jombang Suyanto terkait pengembangan Jombang sebagai kawasan industri. "Kita sangat mendukung upaya pengembangan Jombang sebagai kawasan berikat," kata Dahlan.

    Dahlan menambahkan, kondisi itu semakin klop dengan dibangunnya jalan tol Mojokerto - Kertosono. "Jadi Jombang sangat layak dijadikan kawasan industri. Kami sangat mendukung," tegas Dahlan. (Dedi/Wati_SJAM)

    Jombang, 14 Januari 2012
    LPPL Radio Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar