Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Jumat, 27 Januari 2012

    Kawasan Pergudangan Mengurangi Kemacetan di Jalur “T”


    Rencana adanya kawasan pergudangan di Tunggorono dipastikan akan dapat mengurangi dampak kemacetan. Sosialisasi terkait rencana tersebut dipaparkan Bappeda Kabupaten Jombang di Ruang Bung Tomo (26/1). Sejumlah SKPD terkait, pengusaha, dan Kadin yang hadir merspon rencana tersebut dan sangat mendukung dengan dibangunnya kawasan pergudangan tersebut.

    Dengan adanya kawasan pergudangan di Tunggorono Jombang akan membantu kelancaran distribusi barang yang masuk ke Jombang. Terlebih lagi sekarang ada larangan pada jam-jam tertentu bagi kendaraan besar masuk kota untuk mengirimkan paket barang dari pabrik ke toko-toko. Dengan dibangunnya kawasan pergudangan maka harapan para pengusaha akan lebih meningkatkan kelancaran distribusi barang dan meingkatkan perekonomian pada umumnya.

    Asisten Ekonomi dan Pembangunan Jombang, Drs. Hasan MSi mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Kabupaten Jombang cukup baik, yaitu sekitar 6,58 % pada tahun 2010. Dirinya yakin kabupaten Jombang dapat melakukan percepatan-percepatan yang terkait dengan kesejahteraan masyarakat, juga pelayanan publik terkait hak-hak sosial masyarakat.

    ” Paling tidak ini menjadi salah satu pertimbangan pemerintan untuk mengambil kebijakan, utamanya sektor perdagangan cukup dominan dalam 3 tahun terakhir, hal ini ditunjukkan adanya kenaikan yang signifikan pada PDRB Kabupaten Jombang, karena kontribusi terus bergerak naik”, papar Hasan.
    Oleh karena itu, pergeseran ini menurut Hasan harus ditunjang dengan adanya infrastruktur yang memadai misalnya bangunan gudang. Kawasan pergudangan merupakan sarana prasarana yang sangat dibutuhkan dalam menunjang kegiatan perdagangan.
    Kepala Bappeda, Agus Riadi,SSos. menambahkan bahwa dampak infrastruktur pembangunan jalan tol yang mellntasi sebagian besar wilayah Jombang tentunya akan sangat berpengaruh terhadap tingkat perekonomian. Dengan adanya peningkatan jalan akan meningkat pula kendaraan besar yang melewati jalan tersebut. Dan rencana kawasan pergudangan yang akan dibangun di tanah milik Pemerintah Daerah di kawasan Tunggorono akan banyak memecahkan permasalahan, utamanya tidak akan ada kendaraan bongkar muat di daerah kota yang bisa menimbulkan kemacetan pada jam-jam tertentu.

    Lebih lanjut, Ketua Komisi C DPRD, A. Solikhin Ruslie, SH., meminta agar rencana pembangunan kawasan pergudangan ini betul-betul dapat terwujud. Ditambahkan olehnya bahwa Komisi C siap membantu pelaksanaan anggaran selama 3 tahun ke depan, jika tidak ada. “Kalau tidak ada investor yang berinvestasi, pemerintah harus berani mewujudkannya”, tandasnya. Hal ini dikarenakan Kabupaten Jombang memang benar-benar membutuhkan infrastruktur ini sebagai pusat distribusi barang. Wati_SJAM)

    Jombang, 26 Januari 2012
    RADIO SUARA JOMBANG AM792

    0 komentar:

    Posting Komentar