Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Selasa, 03 Januari 2012

    Bantuan Kamera Untuk Anak Jalanan


    Selasa (3/1/2012) pagi, ruang Wakil Bupati Jombang penuh dengan anak jalanan. Wajah 8 anak jalanan yang mendapat bantuan kamera digital dari Dinas Sosial Provinsi Jatim nampak sumringah. Bagaimana tidak, bantuan yang diberikan untuk merubah mata pencaharian itu tak main-main. Satu set kamera digital Canon EOS senilai lebih dari 5 juta diserahterimakan oleh Wabup Widjono Soeparno kepada perwakilan anak jalanan.

    Masing-masing anak jalanan ini mendapat jatah satu set kamera sebagai bekal mencari pekerjaan agar lepas dari dunia jalanan. Tak tanggung-tanggung, sebelunya mereka telah mendapat diklat singkat selama 5 hari di Hotel Tanjung. Tutornya pun fotografer kelas nasional yakni Darwis Triadi yang telah berkecimpung dunia fotografi selama dua dekade.

    Wakil Bupati Jombang sangat mengapresiasi bantuan ini. “Jadilah fotografer yang professional, pasti uang akan datang dengan sendirinya,” tegas Wabup. Namun, lanjutnya, bantuan berupa kamera dengan harga yang relatif tinggi ini jangan sampai disalahgunakan. “Kita akan terus pantau bagaimana perkembangannya, jangan sampai setelah ini kameranya dijual atau digaden,” celetuk Wabup disambut senyum yang hadir.

    Ahmada Yakub Kepala Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang menangani pemberian bantuan ini juga memiliki harapan besar. “Kami ingin hidup anak jalanan ini berubah, bisa lebih baik, tidak kembali ke jalanan lagi,” ujarnya. Bukan tanpa sebab, di kota santri kelompok anak jalanan yang mengamen dan hidup berpindah bahkan bisa dijumpai di tengah kota seperti perempatan Kebon Rojo.

    Meski pemberian bantuan kamera ini terlihat agak kurang pas dengan keterampilan dan kapabilitas anak jalanan, namun Wabup Widjono optimis bantuan ini sedikit banyak mampu memberi sedikit ruang bagi anak jalanan untuk memaksimalkan kemampuannya. (Dedi_SJAM)

    Jombang, 3 Januari 2012
    LPPL RADIO SUARA JOMBANG AM

    0 komentar:

    Posting Komentar