Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Senin, 07 Oktober 2013

    Sinergi Peringati HUT TNI Ke 68



    Bupati, Wakil Bupati &Kapolres Juri lomba masak nasgor Muspika 
    Kompak, dan penuh kebersamaan itulah yang terlihat pada peringatan HUT TNI Ke 68 di Kabupaten Jombang. Tasyakuran  dalam rangka HUT TNI Ke 68 tahun 2013 dipusatkan di  gedung serbaguna Makodim 0814 (7/9) pagi dihadiri Bupati Jombang beserta Ibu Ketua tim Penggerak PKK Ir. Tjaturina Wihandoko, wakil bupati Hj. Mundjidah Wahab, Sekdakab Jombang, Forpimda, muspika, tokoh agama dan masyarakat serta anggota TNI dari Kodim 0814, polres Jombang, dan Satradar 222 Ploso di Kabuh.

    Komandan Kodim 0814 Muhammad Haidir dalam sambutannya menyampaikan dukungan penuh jajarannya untuk menyukseskan program pembangunan Pemerintahan Daerah Jombang dibawah kepemimpinan Bupati Nyono Suherli dan Wakil Bupati Mundjidah Wahab.

    Dandim 0814 Letkol ARM Muhamad Haidir juga menegaskan  sikap Kodim 0814 dalam menyukseskan program pembangunan pemerintah daerah. Selaku instansi keamanan, pihaknya mendukung penuh kebijakan bupati dalam pembangunan berbagai sektor. ’’Kami sebagai personil TNI wajib mendukung berbagai program pemerintah daerah,’’ kata Dandim.

    Pihaknya menjelaskan, terkait urusan keamanan wilayah, telah menjadi tanggung jawab masyarakat Jombang, termasuk unsur TNI dari Kodim 0814. Bentuk dukungan tersebut, ungkap Letkol ARM. M Haidir, mulai dari pengamanan wilayah, dukungan program pembangunan, hingga upaya preventif gangguan kantibmas. ’’Kami, anggota TNI, memiliki tanggung jawab penuh menjaga kondusivitas daerah Jombang,’’ jelas mantan Komandan Resimen Armed Malang ini.

    Berbagai rangkaian kegiatan peringatan HUT TNI ke 68 juga digelar Kodim 0814. Diantaranya, karya bakti di seluruh Koramil; turnamen olahraga berupa Kejurda Bola Basket antar Pelajar pada 12 September hingga 12 Oktober mendatang; Donor darah kemanusiaan; upacara peringatan HUT TNI dan tasyakuran dengan jajaran Muspida Jombang.

    Pada acara tasyakuran tersebut diawali dengan menggelar  lomba masak  nasi goreng antara muspika, Polsek dan Koramil se Kabupaten Jombang. Dan selaku Dewan juri adalah Bupati Jombang Nyono Suharli dan Wakil Bupati Mundjidah Wahab, Kapolres Jombang AKBP Tribisono. Tampil sebagai juara pertama, masakan olahan pasangan Kapolsek Gudo dan Danramil Gudo, sedangkan juara kedua dari Muspika Diwek. Juga, juara ketiga dari muspika tembelang.

    ’’Kegiatan ini sebagai wujud silahturahmi antar jajaran Muspida,’’ terang Dandim. Pihaknya menyebutkan, beberapa kegiatan pasca peringatan HUT TNI ke 68 juga bakal digelar untuk masyarakat Jombang. Diantaranya, kegiatan TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa), dan salawatan akbar pada 26 Oktober mendatang.

    Sementara itu, Bupati Jombang Nyono Suherli mengapresiasi positif dukungan yang diberikan Kodim 0814. Pihaknya menyatakan siap menerima berbagai dukungan dari Muspida Jombang. Ia juga mengungkapkan rasa senangnya atas kekompakan dan kebersamaan yang disuguhkan Muspika. ’’Terima kasih atas dukungan Kodim 0814, kami ucapkan selamat HUT TNI, semoga  apa yang menjadi motto “Profesional, Militan, Solid Dan Bersama Rakyat TNI Kuat dapat terwujud’’ ungkap bupati.

    Bupati Nyono Suharli  juga menandaskan, kekompakan dan keguyuban Muspika, Forpimda  dapat menyokong program pembangunan Pemkab Jombang ke depannya. Sehingga, visi-misi yang diusung bupati dan pasangannya dapat terwujud bagi kesejahteraan warga Kota Santri. 

    Rangkaian acara tasyakuran peringatan HUT TNI ke 68 tersebut juga dihadiri berbagai tokoh lintas agama. Seluruh tokoh yang datang memberikan doa penutupan acara secara bergantian. Dandim berharap kegiatan Forpimda juga Muspika dapat terjalin secara berkesinambungan. Pihaknya juga mengucapkan terima kasih atas perhatian berbagai pihak yang turut menyukseskan acara tersebut. (wati_radio suara jombang AM)

    Jombang, 7 Oktober 2013
    Radio Suara Jombang

    0 komentar:

    Posting Komentar