Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Selasa, 15 Oktober 2013

    Bupati Jombang Nyono Suharli Sholat Idul Adha Di Baitul Mukminin Alon Alon




    Ramah Tamah Bersama Masyarakat Usai Sholat Idul Adha 1434 H
    Untuk kali pertama setelah dilantik pada 24 September 2013 menjadi  Bupati Jombang,  Drs. Ec. H. Nyono Suharli Wihandoko dan pasangannya Wakil Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab melaksanakan  sholat Idul Adha 1434 H di masjid Baitul Mukminin Alon Alon Jombang (15/10).

    Sholat yang juga diikuti oleh  ribuan umat muslim Kabupaten Jombang,  jajaran Forpimda, DPRD, Plt Sekda, kepala kepala Kemenang Jombang, kepala SKPD lingkup pemkab Jombang, dan alim ulama tersebut dipimpin imam M. Rijalul Fikri  Al Hafidz  dan khotib oleh KH. Cholil Dahlan Ketua MUI Kabupaten Jombang.

    Mengawali sambutannya, Bupati Nyono Suharli menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh warga masyarakat Jombang yang telah memberikan kepercayaan juga amanah untuk memimpin Jombang pada periode 2013-2018. “Kami sampaikan terimakasih  atas kepercayaan dan amanat yang diberikan kepada kami, tentu kami  mohon doa juga dukungannya untuk membangun Jombang sesuai visi misi kami Jombang Sejahtera Untuk Semua”, tutur Bupati Nyono Suharli

    Hikmah  Ibadah kurban atau Idul Adha yang juga lebih dikenal dengan hari raya  haji  ini disampaikan Bupati Nyono Suharli mengandung nilai-nilai kemanusiaan, nilai kepedulian dan solidaritas yang patut diteladani.  Sebagaimana kisah tauladan nabi Ibrahim, karena kecintaan dan ketaatannya kepada Allah SWT, nabi Ibrahim rela berkurban apapun, baik jiwa raga, demi agama. Nabi Ibrahim rela melakukan pengorbanan yang luar biasa dengan  mengorbankan anaknya, nabi Ismail  demi kecintaannya kepada Allah.

    “Mudah-mudahan ini menjadi titik awal bagi kita semua untuk melakukan perubahan yang lebih baik, senantiasa membantu dan menolong sesama yang membutuhkan,  serta tumbuh kerelaan berkorban demi  percepatan pembangunan dengan tujuan Jombang Sejahtera Untuk Semua. Mari kita bekerja karena ibadah, semata-mata karena panggilan iman dan ketaatan kita kepada  Allah SWT, bukan untuk mengejar harta, bukan karena pangkat dan jabatan”, tuturnya

    Dalam khotbah Sholat Idul Adha pagi itu, KH. Cholil Dahlan ketua MUI mengingatkan kepada masyarakat muslim agar melaksanakan amalan berkorban.  Idul Adha atau hari raya kurban yang dirayakan setiap tanggal 10 Dzulhijah adalah sebuah bentuk prilaku ketaatan dan  kecintaan kepada  Allah SWT. Sebagai ibadah sunnah, sholat idul adha juga berkurban ini akan dapat menyempurnakan amalan –amalan ibadah yang wajib.

    “Dengan berkurban dan melaksanakan amalan ibadah sunnah, ini akan menjadi perhiasan bagi kita ketika kita menghadap allah SWT, semoga dengan pengorbanan ini akan membersihkan harta kita”, tutur KH. Cholil Dahlan.

    Idul Adha harus menjadi momentum untuk menguatkan persatuan dan kesatuan sesama anak bangsa. Di Hari Raya itu ada semangat dan nilai kurban dengan titik tekannya adalah saling berbagi. Dengan demikian, dalam konteks kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih luas, Idul Adha adalah momentum menguatkan persatuan.

    Pada kesempatan tersebut Bupati Nyono Suharli  juga  Wakil Bupati Hj. Mundjidah Wahab menyerahkan hewan kurban berupa sapi, masing-masing 1 ekor kepada Ketua Takmir Masjid Agung Baitul Mukminin, KH. Isrofil Amar. Tak lupa, Bupati dan wakil Bupati periode 2013 -2018 ini juga menyantuni kaum duafa yang berada di alon alon Kabupaten Jombang. (Wati_Humas Setda/Radio Suara Jombang AM)

    Jombang, 15 Oktober 2013
    Radio Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar