Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Kamis, 24 Oktober 2013

    Dekranasda Jombang Di Pesta Rakyat Jawa Timur 2013

    Promosi : Ketua Dekranasda Jombang promosikan produk Jombang
    Dekranasda Kabupaten Jombang turut meramaikan Pesta Rakyat dan Pentas Seni Jawa Timur tahun 2013. Agenda Jawa Timur yang dibuka oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifulloh Yusuf tersebut digelar di parkir Stadion Gajayana, Kota Malang pada 23 – 27 Oktober 2013. 

    Tampak Hadir walikota Malam, para pejabat dari tuan rumah, Ketua Dekranasda se Jatim , termasuk Ir. Hj.Tjaturina Wihandoko atau yang akrab di sapa Ibu Nyono Suharli beserta para pejabat dilingkup pemkab Jombang. 

    Masyarakat yang hadir pada pembukaan malam itu disuguhi dengan berbagai hiburan serta pesta kembang api. Kegiatan pameran hasil kerajinan daerah se Jawa Timur tersebut terbuka bagi masyarakat. Selain seni, juga menampilkan berbagai produk khas dari Kabupaten Kota se Jawa Timur. 

    Stand Dekranasda Kabupaten Jombang juga mendapat perhatian dari Gus Ipul. Ketua Dekranasda Kabupaten Jombang Hj. Tjaturina Wihandoko juga turut mempromosikan produk khas Jombang seperti aneka kerajinan kayu, Alat Peraga Edukasi, Batik , produk makanan minuman dll. “Kami akan terus berusaha untuk mencari terobosan inovasi baru dalam mengembangkan potensi kerajinan daerah di Jombang, kita akan kaji dan mengevaluasi agar potensi kerajinan local ini dapat dikemas sebaik mungkin sehingga mempunyai nilai lebih dan memiliki daya saing”, tutur istri Bupati jombang Nyono Suharli ini yang baru saja dilantik 24 September 2013. 

    Disampaikan Gus Ipul, Jawa Timur merupakan provinsi yang mempunyai 38 kabupaten dan kota, yang masing-masing memiliki keanekaragaman budaya, tradisi, masyarakat, bahasa, dan potensi daerahnya. Dalam pembangunan daerah, Jawa Timur sangat didukung oleh seluruh rakyat baik dari kalangan bawah, menengah dan atas. Keharmonisan tersebut yang membuat rakyat Jawa Timur bisa gemuyu, senang dan sumringah. 

    Dengan latar belakang tersebut, maka Pakdhe Karwo dan Gus Ipul selaku Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur, ingin memberikan suguhan untuk seluruh rakyat Jawa Timur yang dapat memberikan manfaat baik dari segi ekonomi riel sampai sosial budaya. Suguhan yang berupa pameran atau even dengan skala regional Jawa Timur ini dinamakan Pesta Rakyat dan Pentas Seni Jatim 2013. Pesta Rakyat yang digelar dalam rangkaian hari jadi ke 68 provinsi Jawa Timur ini didukung oleh pemerintah Provinsi Jawa Timur, Dekranasda Provinsi Jawa Timur dan Pemerintah Kota Malang sebagai tuan rumah. 

    Pesta Rakyat yang diikuti oleh lebih dari seratus pelaku usaha kecil menengah dan industri diharapkan menjadi salah satu event kebanggaan Jawa Timur sebagai agenda rutin pestanya wong cilik bersama para pelaku usaha dan pemerintahan dalam rangka memeriahkan hari jadi Provinsi Jawa Timur.

     Disamping itu, tujuan Pesta Rakyat adalah untuk meningkatkan pemakaian produk dalam negeri yang berkualitas, murah dan terjangkau rakyat kecil, serta memberikan wahana rekreasi, permainan, belanja, dan kuliner murah bagi masyarakat Jawa Timur. Di Pesta Rakyat ini pula, akan dimeriahkan berbagai atraksi seni budaya dan festival band serta aneka lomba dan kompetisi yang akan menghibur masyarakat Kota Malang dan sekitarnya selama lima hari nonstop tanpa tiket masuk.(Wati_Humas Jombang) 

    Malang, 23 Oktober 2013 
    Radio Suara Jombang AM






    0 komentar:

    Posting Komentar