Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Minggu, 13 Oktober 2013

    Bupati Nyono Suharli Komitmen Wujudkan Jombang Kota Hijau



    Sepeda Kuning : Bupati Jombang Nyono Suharli

    Bupati Jombang Drs. Ec H Nyono Suharli Wihandoko mendukung penuh Program Pengembangan Kota Hijau (P2KH) di Kabupaten Jombang yang digagas Kementrian PU melalui Direktorat Jendral Penataan Ruang. Sebab, program tersebut sesuai dengan Misi Kabupaten Jombang 2013-2018.

    Ini diungkapkan Bupati Nyono Suharli Wihandoko dalam diskusi menuju Jombang Kota Hijau serta Sosialisasi P2KH di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten  Jombang, Jumat(11/10) malam. Target Jombang Kota Hijau yang akan dicapai diantaranya konsep green transportation, green waste, green energy, green building dan green water.

    “Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang  mendukung penuh program tersebut sepanjang kegiatan tersebut untuk kepentingan masyarakat,” tutur Bupati Nyono Suharli.

    Dalam menjalankan program yang telah dirintis sejak 2012 tersebut, Bupati Jombang meminta tidak hanya menata ruang terbuka hijau dan dan transportasi ramah lingkungan. Tetapi yang paling penting adalah keindahan kota. Karenanya, ikon Jombang sebagai Kota Santri Juga harus di tunjukkan kepada khalayak.

    ”Jombang dikenal sebagai kota santri, tetapi ikonnya belum ada. Jadi, saya berharap untuk jalur utama ada pemasangan ikon kota Jombang seperti tulisan Asmaul Husna, ” harap Bupati Nyono Suharli.

    Diskusi tersebut dihadiri Wakil Ketua DPRD Baidhowi (FPG), Gangsar Rahardjo (FPD) serta Irwan Prakoso (FPAN) serta Kepala Dinas PU Cipta Karya, Tata Ruang, Pertamanan dan Kebersihan, Abdul Qudus; Kepala Dinas Bina Marga dan Pengairan, Sucipto; Direktur RSUD Subandriyah; Kadishub, Imam Sudjianto; Ketua Pengcab ISSI Sustyonadi; KBO Satlantas Iptu Tomi. Wakil berbagai komunitas dan warga yang tinggal disepanjang Jl. KH Wahid Hasyim juga tampak berbaur.

    Pada kesempatan tersebut, Tenaga Ahli Pendamping P2KH, Agung menyampaikan paparan tentang P2KH serta Kadishub, Imam Sudjianto menyampaikan sosialisasi tentang lajur sepeda yang akan diterapkan di jalur lambat Jl KH Wahid Hasyim pada November mendatang.

    Agenda perbaikan pengelolaan car free day yang rutin dilaksanakan tiap Minggu pagi di Jl KH Wahid Hasyim pk. 5.30-730 juga turut dibahas. Dengan harapan ada perbaikan kualitas dan partisipasi masyarakat.

    Sejumlah even yang digagas Forum Komunitas Hijau (FKH) Jombang juga turut disampaikan dalam forum yang berakhir pukul 22.30 tersebut. Yakni, Even Funbike Aksi Hijau Jombang pada Minggu (27/10) di Lapangan Pemkab Jombang. Even tersebut  didukung Pengcab ISSI dan FORMI. Dalam acara tersebut diramaikan dengan agenda Pesta Komunitas, Pasar Sepeda dan donor darah. Selanjutnya, Festival Hijau (11/3) di RTH Keplaksari dan Gowes Tahun Baru sekaligus Launching RTH Keplaksari pada 31 Desember 2013 di RTH Keplaksari. (Jodi_SJAM)
    Jombang 11 Oktober 2013
    RADIO SUARA JOMBANG AM

    0 komentar:

    Posting Komentar