Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Selasa, 22 Oktober 2013

    Bupati Jombang Nyono Suharli Membuka KMD Ke VII




    Bupati Jombang Nyono Suharli Diantara Para Pelatih Pramuka (foto:wati)
    Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar Angkatan VII Tahun 2013  Gerakan Pramuka Kabupaten Jombang kembali digelar.  Acara  tersebut berlangsung selama 6 hari, yakni mulai  22 Oktober s/d 27 Oktober 2013  di aula Dinas Pendidikan Kabupaten  Jombang (22/10).

    Acara yang diikuti oleh 199 peserta yang terdiri dari para guru SD, SMP, SMA  dan SMK itu dibuka oleh  Bupati Jombang Drs.Ec.  H. Nyono Suharli Wihandoko selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang  gerakan pramuka Kabupaten Jombang. Dan dihadiri oleh M. Munif Kusnan selaku Ketua Kwartir Cabang gerakan pramuka Kabupaten Jombang, Andalan, dan pelatih pramuka. 

    Disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Muntholip, selaku panitia penyelenggara kegiatan bahwa Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan juga wawasan para pembina pramuka. Karena peranan gerakan  pramuka dalam membentuk  generasi muda yang beriman, bertaqwa dan berbudi pekerti luhur sangat luar biasa. Sehingga   pramuka menjadi ekstrakurikuler wajib disekolah.

    “Kita berharap setelah mengikuti kursus, para pembina pramuka dalam hal ini adalah guru, akan semakin bertambah  pengetahuan,  wawasannya baik  tentang kepramukaan juga ketrampilan yang memadai  sehingga mampu memberikan pembinaan yang optimal di gugus depan masing-masing”, tutur Muntholip.

    Strategi pengajaran menggunakan metode penyampaian materi dengan model partisipatif, yakni dengan pendekatan  ceramah dan diskusi. “Jadi selama 6 hari peserta akan menerima materi berupa teori 3 hari, dan  3 hari praktek perkemahan lapangan  di Cubanrondo”, tambah Muntholip.

    Minimnya pelatih pramuka saat ini, juga menjadi perhatian para pengurus  kwartir gerakan pramuka Cabang Jombang. Secara intensif kedepan akan diselenggarakan kursus pelatih pemula. Hal ini untuk melahirkan  generasi penerus para pelatih.

    Apresiasi positif disampaikan oleh Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko dengan diselenggarakannya Kursus Pembina Pramuka. Bupati yang dilantik pada 24 September 2013 ini mengaku terasa sangat istimewa dengan mengikuti kegiatan pramuka untuk kali pertama tersebut. 

    “Ternyata saya sangat cocok dengan baju pramuka ini, tentu kedepan Saya akan ikut terus kegiatan pramuka, saya juga akan usahakan untuk bisa ikut di Cubanrondo  ”, tandasnya disambut tepuk tangan para peserta.

    Diharapkan oleh Bupati Jombang Nyono Suharli kegiatan KMD ini  akan  berdampak positif bagi  seluruh peserta sehingga dapat memberikan pembinaan pramuka yang lebih baik di lingkup kerjanya.(Wati_Humas Setda/SJAM)

    Jombang, 22 Oktober 2013
    Radio Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar