Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Kamis, 18 Oktober 2012

    Targetkan Juara Umum Calon Kafilah Jombang Mulai Dipersiapkan Pada MTQ XXV Jatim


    Sebanyak 104 calon kafilah terbaik hasil seleksi Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ ) ke  XXV (25) tingkat Kabupaten Jombang mulai dibina dan diseleksi guna menghadapi MTQ XXV Tingkat Provinsi Jawa Timur yang akan diselenggarakan di Surabaya tahun 2013.

    Pembukaan Pembinaan Persiapan Calon Kafilah Kabupaten Jombang pada MTQ XXV Tingkat Provinsi Jatim 2013 diselenggarakan di SMA Negeri 3 Jombang. Disampaikan oleh Drs. Widjono Soeparno MSi wakil Bupati Jombang saat membuka kegiatan  tersebut  bahwa pembinaan calon kafilah MTQ ini, selain untuk  menyemarakkan syiar Islam dalam rangka mewujudkan masyarakat Jombang yang agamis, sekaligus sebagai seleksi guna mendapatkan kafilah terbaik yang layak untuk dipersiapkan pada MTQ di Tingkat Provinsi Jatim pada tahun 2013 juga MTQ tingkat nasional pada tahun 2014.

    “Kalian semua yang ada disini adalah calon kafilah MTQ Jombang yang terbaik semuanya, oleh karenanya sejak kini kalian  harus mulai bina dan persiapkan untuk menjadi yang terbaik pada ajang MTQ ditingkat Provinsi. Saat ini bonus umroh telah disiapkan oleh pemerintah Kabupaten Jombang, itu  harus bias kalian ambil. Caranya kita harus raih target juara sebanyak-banyaknya, paling tidak  Jombang harus menjadi juara umum”,   tandas Wabup Widjono Soeparno.

    Harapan Wabup Widjono ini disampaikan mengingat prestasi MTQ 2010 Kabupaten Jombang sangat baik. Lima kafilahnya saat itu berhasil mendapatkan bonus umroh karena meraih prestasi terbaik. Namun pada MTQ 2011 di Madiun prestasi itu turun drastis. Oleh karenanya diharapkan kepada semua pihak yang terlibat dalam pembinaan para calon kafilah MTQ di kabupaten Jombang secara bersinergi harus  bertekad dan berkomitmen untuk mencapai target maksimal dengan bekerja  lebih serius dan  melakukan pembinaan yang jauh lebih baik.

    Pada agenda pembukaan Pembinaan calon kafilah tersebut dihadiri para kyai, alim ulama, pengurus LPTQ  dan pondok pesantren. Disampaikan oleh Drs. Agus Usman Panuwun, Kabag. Kesra Setdakab Jombang bahwa pelaksanaan pembinaan seleksi Tahap I dilakukan selama 3 hari yakni mulai 17 Oktober s/d 19 Oktober 2012 di SMA Negeri 3 Jombang, Jl. Dr. Sutomo Jombang. “Bonus umroh sudah kita persiapkan”, tuturnya.  Cabang lomba yang diselenggarakan yaitu Tartil; Tilawah Al Qur’an; Musabaqoh Hifdzil Qur’an; Tafsir Qur’an; Musabaqoh Fahmil Qur’an; Musabaqoh Syarhil Qur’an; Musbaqoh Khottil Qur’an.(Wati_SJAM)

    Jombang, 17  Oktober 2012
    Radio Suara Jombang AM792 Khz

    0 komentar:

    Posting Komentar