Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Senin, 15 Oktober 2012

    PERWOSI Jombang Memasyarakatkan Senam GONG 09 Dan Senam Rekreasi Jatim



    Pemerintah Kabupaten Jombang melalui Disporabudpar bersama Perwosi ( Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) Jombang, PKK, Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Jombang bersama organisasi wanita lainnya yang ada di Jombang kini kembali gencar memasyarakatkan senam rekreasi Perwosi Jatim juga senam GONG 09.  Selain untuk membudayakan olahraga dan menyehatkan masyarakan, pelatihan ini juga bertujuan untuk mempopulerkan senam GONG 09 asli dari Jombang  juga senam rekreasi Jawa Timur.

    Pembukaan Pelatihan Senam GONG 09 dan senam rekreasi Perwosi Jatim dihadiri kepala Disporabudpar, Ketua Perwosi Jombang, Ketua Dharma Wanita Persatuan Jombang . Pembukaan pelatihan senam  yang  dibuka oleh Hj. Susi Widjono Soeparno Wakil Ketua PKK Kabupaten Jombang yang juga Ketua Perwosi Jombang pada (13/10/2012) pagi itu digelar di aula SMKN 3 Jombang. Diharapkan oleh Susi Widjono Soeparno kedua senam rekreasi tersebut dapat segera memasyarakat, baik dikalangan pelajar juga dimasyarakat. “Saya juga sangat bangga kalau nantinya senam GONG 09 yang asli daei jombang ini juga memasyarakat didaerah lain, yakni  diluar Kabupaten Jombang. Oleh karenanya dalam setiap kesempatan sebaiknya senam ini terus dipopulerkan dimasyarakat”, tuturnya.

    Senam GONG 09 ini berbeda dengan senam-senam pada umumnya. Selain memiliki unsur olahraga juga ada unsur seni tarinya. Uniknya senam ini musiknya diiringi oleh gamelan Jawa. Disampaikan oleh Suyoto Kepala Disporabudpar Jombang, bahwa senam yang telah dilounchingkan di Pendopo Kabupaten Jombang pada (09/ 09/2009) lalu oleh wakil Bupati Jombang Widjono Soeparno ini  bertujuan untuk  menciptakan ikon baru karya asli arek Jombang.

    “Selain bertujuan untuk membudayakan olahraga dan melestarikan music tradisional Jawa, lahirnya senam ini diharapkan dapat  menjadi standart baku instrument senam ditingkat nasional yang lahir dari kabupaten Jombang”, tutur Suyoto kepala Disporabudpar.

    Disampaikan oleh W.E Tjitrawatie selaku instruktur bahwa  Gerakan senam GONG 09 adalah perpaduan dari berbagai macam gerakan seperti low impact, cha-cha, salsa, dan semi yoga. Selain itu juga dipadu dengan gerakan tari khas Jawa Timur seperti tari  remo ,  seniti, jaranan atau jatilan. Senam GONG ini adalah  ini hasil karya bareng antara   Disporabudpar, Palambang, dan Asosiasi Pelatih Senam Indonesia.  

    Melalui pelatihan senam Gong 09 dan senam rekreasi Jatim  ini, diharapkan para instruktur serta  para  guru olahraga maupun perwakilan dari kecamatan di Kabupaten jombang  dapat segera mengajarkan kepada para pesera didik disekolah maupun masyarakat disekitarnya. Sehingga senam GONG 09 juga senam rekreasi Jatim ini lebih memasyarakat.(Wati_SJAM)

    Jombang, 13 Oktober 2012
    Radio Suara Jombang AM 792

    0 komentar:

    Posting Komentar