Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Sabtu, 20 Oktober 2012

    Pemkab Jombang Ulurkan Tangan Bantu Warga Sakit

    Wabup Widjono serahkan bantuan ke Puguh Kristianto
    Sebanyak 4 warga masyarakat kurang mampu dan mengalami gangguan kesehatan,  mendapat bantuan untuk pengobatan dari pemerintah Kabupaten Jombang. Mereka diantaranya adalah Aminuddin (9th) dari Pucangsimo Bandar Kedungmulyo yang menderita penyakit polio. Tarmudji (31th) warga Carangrejo Kesamben yang menderita infeksi usus.  Nursanti (31th) warga Kedungsambi-Kesamben yang menderita penyakit kanker lidah. Dan  Puguh Kristianto warga Mojowangi –Mojowarno Jemaat Gereja Kristen Jawi Wetan yang mengalami  kecelakaan maut di Trawas Mojokerto setahun yang lalu. 

    Masing-masing warga tersebut mendapat bantuan berupa uang. Dari ke 4 warga tersebut, bantuan secara simbolis diserahkan oleh  Wakil Bupati Jombang, Drs. Widjono Soeparno, Msi didampingi Kabag. Kesra Setdakab Jombang ,  Camat Mojowarno dan perangkat desa setempat  pada (15/10/2012) siang kepada Puguh Kristianto korban kecelakaan maut yang terjadi setahun yang lalu.

    Bantuan tersebut guna membantu meringankan beban keluarganya guna memulihkan kondisi kesehatan Puguh. Sebab luka berat yang dideritanya, hingga kini  mengharuskan orangtua puguh yang petani itu, harus terus mengeluarkan banyak biaya.  Meski  setelah operasi berkali-kali kondisi kesehatan Puguh belum juga membaik dan membutuhkan pengobatan yang intensif.

    “Mudah-mudahan bantuan yang diberikan pemkab Jombang  ini dapat membantu meringankan biaya pemulihan kesehatan, Kami berdoa mudah-mudahan segera diberi kesembuhan oleh Tuhan Yang Maha Esa”, tutur Wabup Widjono saat menyerahkan bantuan.

    Sekedar mengingat kembali bahwa Puguh adalah salah satu korban kecelakaan  maut setahun yang lalu yang mengangkut rombongan pemuda dari Jemaat Gereja Kristen Jawi Wetan. Yakni kecelakaan maut yang terjadi  pada  hari Senin 14 Agustus 2011 sekitar pukul 12.30 WIB di Desa Ketapan Rame Kec. Trawas Mojokerto.

    Akibat kecelakaan itu 10 orang tewas dan 48  lainnya luka berat.  Kecelakaan diduga disebabkan truk truk engkel Izusu warna putih nopol AG 8076 UD yang dikemudikan Ibnu Abas (35) warga Mojowarno Jombang diduga remnya blong. Akibatnya menabrak truk warna kuning yang juga rombongan lainnya. Kemudian oleng dan menabrak mobil L 300 yang sedang akan menanjak dan menghantam tiang telepon kemudian terguling sebanyak 3 kali. Kecelakaan terjadi tepat di jalan menanjak menuju lokasi wisata Coban Dlundung di Desa Ketapan Rame, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.(Wati_SJAM)

    Jombang, 16 Oktober 2012
    BAGIAN HUMAS

    0 komentar:

    Posting Komentar