Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Rabu, 24 Oktober 2012

    Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia Kab.Jombang Gelar Rakor


    Selasa (23/10/2012) pagi, Dewan Masjid Indonesia (DMI)Kabupaten Jombang menggelar rapat koordinasi. Bertempat di auditorium Kemetrian Agama Kab.Jombang, pertemuan tersebut dihadiri oleh seluruh pengurus dewan masjid kecamatan dan pengurus dewan masjid kabupaten.

    Drs.H Abdurrahman Usman , Ketua Dewan Masjid Indonesia Kab.Jombang menegaskan pertemuan ini guna menindaklanjuti program tahun 2012. “Dalam program tahunan DMI, telah diagendakan pelatihan khotib dan bilal yang dilaksanakan pada 27 Nopember 2012 di 3 kecamatan yakni Bareng, Wonosalam dan Mojowarno. Sedangkan pelatian sesi 2 akan dilaksanakan di Ngoro dan Gudo,” tegasnya.

    Rakor  juga dihadiri oleh Wakil Bupati Jombang Drs.H Widjono Soeparno, MSi didampingi Kepala Kementrian Agama Kab.Jombang Drs.H Bahrozi, MPdi dan Kepala Bagian Kesra Kab Jombang Drs. Agus Usman Panuwun.

    “Salah satu poin yang bisa kita petik dari program-program di Masjid adalah tidak pernah sepi dari kegiatan remaja, pengajian dan kegiatan-kegiatan islami lainnya, ini yang perlu kita tingkatkan,” ujar Bahrozi.  Terkait peredaran narkoba pada masa dewasa ini juga mendapat sorotan kepala kemenag, petugas khotib di masjid-masjid dihimbau untuk lebih intens mengangkat tema tentang narkoba.

    “Yang jadi tantangan kita kedepan adalah bagaimana menghadapi pesatnya perkemangan teknologi yang terjadi, tentu saja dampaknya juga tak selamanya positif. Ini yang perlu kita perhatikan bersama, karena generasi penerus kita adalah anak-anak kita,” tegas Wabup Widjono saat member sambutan.

    Wabup Widjono juga menyoroti pembangunan Masjid Baitul Mu’minin yang akan segera diresmikan beberapa hari kedepan. “Semoga masjid jamik ini bisa menjadi kebanggaan masyarakat kota santri apalagi arsitekturnya sangat indah,” pungkas adik kandung Imam Utomo ini. (Dedi_SJAM)

    Jombang, 23 Oktober 2012
    Radio Suara Jombang AM 792 Khz

    0 komentar:

    Posting Komentar