Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Selasa, 26 Juli 2011

    Warna warni karnaval 2011

    Tak banyak yang tahu bahwa pagelaran pawai budaya dan karnaval 2011 makin kaya tema tampilan. Panitia memang telah menyepakati bahwa dalam event tahun ini tak akan ada kesamaan visual atau tampilan masing-masing peserta.

    Regu paskibraka melaju paling depan, disusul kemudian pasukan penggebuk drum atau drum band dari SMPN 1 Jombang. Selain itu, peserta dari perbankan dan sekolah akan menampilkan adat dan budaya masing-masing pulau di Indonesia seperti Jawa, Sumatra, Kalimantan, Bali, Papua, NTB dan NTT. Tak ketinggalan Barongsai yang dipentaskan oleh Putra Jombang.

    Berbagai momentum dan peristiwa juga nampak dinikmati oleh masyarakat lewat penyajian oleh peserta karnaval, seperti peristiwa Sumpah Pemuda, Dwikora dan Trikora. Tak ketinggalan kesenian dan budaya Jombang seperti tari remo boletan, silat, bantengan, lerok, besutan dan kebo kicak juga masuk dalam daftar presentasi peserta dari PG Tjoekir dan PG Jombang Baru serta PLN.

    Selain tampilan berbau modern, peserta juga menampilkan beberapa kesenian seperti kesenian banjari, tari marawis dan live musik islami. Pada event kali ini, sedikitnya 64 peserta sudah masuk dalam daftar peserta yang akan unjuk kebolehan, pagelaran pawai budaya dan karnaval 2011 ini berakhir hingga pukul 17.00 WIB. (Dedi_SJAM)

    Jombang, 26 Juli 2011
    Tim Liputan Humas

    0 komentar:

    Posting Komentar