Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Sabtu, 02 Juli 2011

    Kontingen FASI Jombang Duduki Peringkat Lima Se Jatim


    Kabupaten Jombang akhirnya berhasil meraih prestasi di peringkat 5 (lima) se Jawa Timur dalam ajang Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) VIII yang di gelar di Asrama Haji Sukolilo pada 27-29 Juni 2011. Setelah 3 tahun yang lalu, pada FASI VII kabupaten Jombang meraih peringkat ke – 2.
    Pelaksanaan FASI tahun ini diikuti sekitar 3.219 peserta santri TPA se-Jatim. Para peserta dari perwakilan 28 kabupaten/kota, serta mengikuti 23 jenis lomba dan memperebutkan 62 tropi. Aneka cabang yang dilombakan, antara lain nasyid, cerdas cermat, cerita Islami, kaligrafi, pidato bahasa inggris-arab-indonesia, ikrar dan puitisasi Al-Quran, mewarnai dan menggambar, lomba adzan, tartil, sampai tilawah dan hafalan Juz Amma serta masih banyak lagi cabang perlombaan.
    Diungkapkan Kabag. Humas Setdakab Jombang, Dra. Tri Endah Sektiwati, bahwa pada FASI tahun ini kafilah Kabupaten Jombang berhasil memboyong 4 medali emas, 2 medali perak dan 4 medali perunggu. ”Mereka yang berhasil menyabet juara 1 nantinhya akan maju ke tingkat Nasional”, ungkap Dra. Tri Endah Sektiwati Kabag Humas Setdakab Jombang.

    Para juara FASI yang berhasil menempatkan Kabupaten Jombang diperingkat 5 tersebut diantaranya Ahmad Syauqi Arianda dari Ploso Genuk Perak Juara 1 Cabang lomba Pidato Bahasa Indonesia. M.Iqbal Ikhromi dari Senden Peterongan Juara 1 Tahfidz Juz’amma. Eva Izzatul Azhari dari Senden Peterongan juara 1 Tahfidz Juz’ amma. M. Rizal dari Griya Indah Jombang Juara 1 Terjemah Lafdziah. Alfiani Firdaus dari Sambong Permai Jombang Juara 1 terjemah Lafdziah. Dita Gizka Ellinda dari Jl. Seroja 53 Jombang Juara 1 terjemah Lafdziah. Nurul Huda dari Jonggrong Mojoagung Juara II MTQ. Adelia Agustin dari Denanyar Indah Jombang Juara II Mewarnai. Alfia Nur Rahmatillah, Dwi Ananta Rosa, Qurrotul ‘Aini, Nanda Erika Azzaroh, Dewi Zunisa Nur Fadilah, yang berasal dari Ngemprak Kesamben masing-masing merebut juara III Nasyid. Krisno Aji dari medan Bakti Sumobito juara III Menggambar. Zahrotul Jannah dan Ludy Arif Rafli dari Senden Peterongan juara III Tartil. Fahmi Ulumuddin dari Bendungrejo Jogoroto juara Harapan 1 Pidato Bahasa Indonesia. M. Farid Trio Barkah dari Senden Peterongan juara harapan 1 Tahfidz Juz’Amma. Mahfudzoh Dinayati dari Sedamar Sumobito juara Harapan 1 Cerita Islami. Shofiyatul Mahfudloh dari Jl. Gub. Suryo No.48 juara Harapan II menggambar. Mohammad Gholifil dari Ploso Genuk Perak juara Harapan II Adzan –Iqomah. Sementara itu Indah Karunia Ilahi, Devi Rohmawati, Wardah Lailatus, Leni Safitri dan Mutiara Lutfia Sari yang berasal dari Jogoroto Jombang masing-masing meraih juara harapan I Ikrar dan Puitisasi Al qur’an.


    Drs. M.Munif Kusnan Setdakab Jombang mengucapkan selamat kepada kontingen Jombang yang telah berjuang dengan maksimal dan berhasil mengukir prestasi diperingkat lima. “Alhamdulillah, kami ucapkan selamat dan terima kasih atas prestasi kontingen FASI Jombang, meski saat ini peringkatnya turun, kita berharap kedepan harus lebih dipersiapkan secara matang”, tandasnya.

    Urutan kabupaten yang masuk sepuluh besar pada FASI VIII ini antara lain peringkat I Jember, ke II- Pamekasan; peringkat ke III- Gresik; ke IV-Tulung Agung; ke V-Jombang; ke VI- Sampang; ke VII- Surabaya; ke VIII- Lamongan; ke IX Tuban dan ke X- Blitar. (WATI_SJAM)
    Jombang, 1 Juli 2011
    Tim Liputan Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar