Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Selasa, 26 Juli 2011

    Purmadi : Barrack Obama Pernah Jadi Pramuka Siaga

    Wakil Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Jawa Timur, AR Purmadi melontarkan kekagumannya kepada presiden Amerika Barrack Obama. Menurutnya, saat bertandang ke Indonesia beberapa waktu lalu, dalam pidatonya Obama menyebut Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika secara fasih. "Tentu mengejutkan kita sebagai bangsa Indonesia, padahal kita saja masih ragu-ragu menyebut 2 diantara 4 pilar tersebut," kata Purmadi.

    Jiwa kepemimpinan Obama, lanjut Purmadi, yang saat ini ia gunakan memimpin negara adidaya juga tak lepas dari peran kepramukaan. Konon, saat Obama menjadi murid di SDN Menteng Jakarta, ia bersama siswa lain juga dilatih pramuka. "Obama sempat jadi pramuka siaga di gugus menteng Jakarta, dulu saat ditanya oleh pembina apa cita-cita beliau, jawabannya presiden" tambah pria yang juga memimpin DPRD Madiun ini.

    Purmadi berkesempatan hadir di kota santri pada Selasa (26/7/2011) menghadiri acara Musyawarah Cabang Gerakan Pramuka yang digelar di Pendopo Pemkab Jombang. Ia mewakili Gus Ipul yang menjabat sebagai Ketua Kwartir Daerah Jatim. Saat ini Jombang menempati ranking ke-3 di Jatim dalam hal kepramukaan. Bahkan Purmadi menyebut kota yang memiliki ratusan pondok pesantren ini sebagai kiblat kwartir daerah Jawa Timur.

    "Saya kesini bukan untuk memberikan materi tapi justru untuk belajar, karena Jombang kiblatnya pramuka di jawa timur," celetuknya. Jika dilihat dari sisi kepedulian terhadap korban bencana, kota santri memang layak dapat 4 jempol. Hal itu juga diakui oleh Purmadi. Ia juga menyebut bahwa potensi di Jombang sungguh luar biasa. "Gus Ipul bahkan pernah berargumen untuk memberdayakan hal itu dalam bentuk komunitas, kalau perlu semua santri di ponpes pakai sarung warna cokelat seperti pramuka," candanya disambut riuh undangan.

    Agenda Muscab, dihadiri oleh Bupati Suyanto yang juga menjabat sebagai Ketua Kwartir Cabang Jombang, Wabup Widjono, Sekdakab Jombang HM Munif Kusnan juga seluruh kwartir ranting 21 kecamatan di Kabupaten Jombang. (Dedi_SJAM)

    Jombang, 26 Juli 2011
    Tim Liputan SJAM

    0 komentar:

    Posting Komentar