Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Minggu, 31 Juli 2011

    1 Juz Tiap Malam, Tarawih Diimami Khafidz

    Ada hal baru dalam pelaksanaan sholat tarawih yang akan digelar di Masjid Baitul Mu'minin atau Jami'. Selama bulan ramadhan 1432 H / 2011 ini, Ta'mir masjid menggagas pembacaan 1 juz Al-Qur'an setiap sholat tarawih. Hal ini dibenarkan oleh Sekdakab Jombang HM Munif Kusnan, SH Msi. "Betul seperti itu, jadi tiap malam 1 juz sehingga selama sebulan genap 30 juz Qur'an," tegas Munif.

    Selama sebulan penuh itu pula, khafidz dengan suara indah siap menjadi imam sholat tarawih di masjid yang masih dalam tahap renovasi dengan biaya hampir 12 Milyar tersebut. Munif juga menghimbau masyarakat Jombang untuk berbondong-bondong melaksanakan ibadah tarawih di Masjid Jami'. "Untuk masyarakat silahkan sholat tarawih di Jami', karena semua ini kami lakukan untuk masyarakat juga," katanya.

    Dengan format ini, masyarakat yang ingin tarawih sekaligus khatam Al-Qur'an dapat melaksanakan kedua ibadah tersebut berbarengan. Dengan scope yang lebih luas, diharapkan Masjid Jami' dapat menampung masyarakat Jombang yang ingin tarawih di tempat ibadah yang dibangun berbasis swakelola / partisipasi masyarakat ini.

    Selain tarawih yang difokuskan di MAsjid Baitul Mu'minin, Pemerintah Kabupaten Jombang juga menggelar Tarling atau Tarawih Keliling di beberapa titik kecamatan di kota santri. Tarling akan diikuti oleh Bupati, Wabup, Sekda dan jajaran Muspida Kabupaten Jombang seperti yang digelar pada tahun sebelumnya. (Dedi_SJAM)

    Jombang, 31 Juli 2011
    Tim Liputan SJAM

    0 komentar:

    Posting Komentar