Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Jumat, 01 Juli 2011

    32 Tahun Permata CAI

    Memasuki 32 tahun Permata (Perkemahan Akhir Tahun) CAI atau Cinta Alam Indonesia, ada yang menarik. Pada penyelenggaraan tahun ini, panitia mengundang secara khusus Ketua MPR RI Taufiq Kemas, namun suami mantan Presiden Megawati Soekarnoputri ini berhalangan hadir sehingga diwakilkan kepada Wakil Ketua MPR RI Drs.H. Hajrianto Tohari.
    Kedatangan orang nomor dua di jajaran wakil rakyat pusat ini didampingi oleh Staf Ahli Menteri Koperasi dan UKM RI Ir. Muhammad Taufik, Msi dan Bupati Suyanto. Rombongan dikawal patwal dan beberapa moge (motor besar). Bupati Suyanto nampak mengendarai Harley Davidson merah dengan kawalan komunitas Harley dibelakangnya.

    Saat memasuki kawasan perkemahan, rombongan langsung disuguhi tari-tarian dan penyambutan yang cukup meriah. Bahkan Bupati dan rombongan sempat menikmati suasana bumi perkemahan Kosambiwojo Desa Sambirejo Wonosalam berkeliling dengan jeep hardtop. Panitia lagi-lagi menyuguhkan kesenian lain, bela diri. Rombongan dibuta terpana dengan kelihaian salah seorang pesilat yang memeragakan beberapa jurus dihadapan peserta kemah.

    Bupati Suyanto menyebut slogan CAI atau cinta tanah air sebagai perwujudan bakti pada negeri. "Kalau sudah cinta tanah air, artinya juga akan cinta bangsa dan negara,ini harus kita bangun terus menerus," ujar Suyanto. Keseriusan dalam membangun mental bangsa, lanjut Suyanto, harus ditekankan untuk menghasilkan generasi-generasi yang lebih bermartabat dari sekarang.

    Sambutan kemudian dilanjutkan oleh Hajrianto Tohari. Wakil Ketua MPR RI ini secara terang-terangan memuji LDII (Lembaga Dakwah Islam Indonesia) yang telah memberikan sumbangsih mengkader para pemuda penerus bangsa. "Hanya LDII yang mampu menembus wilayah sampai ke pelosok-pelosok desa, sungguh hebat," tegas pria berlatar belakang Muhammadiyah ini.

    Hajrianto kemudian membeber beberapa persoalan lain terkait pembangunan NKRI. Persoalan korupsi menjadi sorotannya kala itu. "Sampai-sampai ada salah satu ahli dari menyebut Indonesia ini sudah ada pada tingkat kasus korupsi yang berbahaya, ini harus diselesaikan," ujarnya. Tak habis-habis, lanjutnya, karena semua dianggap berjalan normal seperti biasa, tak ada yang peduli.

    Perkemahan Akhir Tahun Ajaran Cinta Alam Indonesia (PERMATA CAI) yang ke XXXII dihelat mulai 27 Juni sampai 30 Juni 2011. Diikuti oleh seluruh santri dari Pondok Pesantren Gadingmangu Perak Jombang dengan mengusung tema ”Peningkatan Keimanan, Ketakwaan kepada Tuhan SWT dan serta kualitas akhlak pemuda dan pelajar dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia untuk mengisi pembangunan Indonesia dengan tujuan untuk membentuk pribadi yang alim, ber’akhlakul karimah dan memiliki kemandirian ekonomi sesuai dengai nilai nilai luhur pancasila. (Dedi_ SJAM)

    Jombang,27 Juni 2011
    Tim Liputan Suara Jombang AM

    1 komentar:

    1. Dari tahun ke tahun menunjukkan adanya peningkatan signifikan. Selamat kepada LDII yang telah berperan aktif membina generasi muda bangsa demi peningkatan peran pemuda dalam pembangunan moral bangsa melalui pemberdayaan SDM yang cerdas, mandiri dan berakhlaqul karimah untuk penguatan NKRI.

      BalasHapus