Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Sabtu, 09 Juli 2011

    Jombang Bidik Peringkat 6 Porprov Di Kediri

    Kabupaten Jombang membidik peringkat enam untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-3 Jawa Timur di Kediri. Dalam kejuaraan itu Jombang mengirimkan 198 atlet dan 48 official.

    Penegasan itu dilontarkan Bupati Jombang Suyanto ketika melepas para atlet di pendopo kabupaten Jombang, Jumat (8/7/2011) sore. "Kami berharap Kabupaten Jombang bisa menduduki enam besar dari 38 Kabupaten/Kota yang ada," kata Suyanto berpesan.

    Bupati dua periode ini menjelaskan, prestasi Jombang dalam ajang Porprov lumayan moncer. Betapa tidak, pada Porprov I tahun 2007, Jombang mampu merebut posisi enam besar. Prestasi itu sedikit melorot pada ajang Porprov ke-2 tahun 2009. Pasalnya, Jombang hanya mampu menduduki peringkat 8 besar.

    "Nah, untuk Porprov ke-3 di Kediri, kami berharap agar jagoan-jagoan muda atlet Jombang mampu mengembalikan prestasi yang melorot dua tahun lalu. Untuk itu kami mamasang target enam besar Porprov kali ini," kata bupati yang disambut tepuk tangan.

    Diungkapkan oleh Bupati yang memiliki segudang penghargaan dari tingkat nasional ini, bahwa kesiapan atlit pada Porprov ke 3 ini sudah jauh lebih baik. Tapi dirinya tetap mengingatkan kepada seluruh atlit untuk tidak menganggap ringan terhadap lawan untuk meraih prestasi. “Kuncinya adalah tetap konsentrasi penuh, percaya diri,tidak grogi akan tetapi tidak arogan”, tuturnya.
    Untuk bisa meraih target itu, Suyanto menyebut sejumlah cabor (cabang olahraga) sebagai andalan. Diantaranya, atletik, karate, pencak silat, sepak bola, serta panahan. "Saya rasa target enam besar itu cukup realistis. Karena kita punya banyak cabor andalan," katanya.

    Bupati Suyanto mencontohkan, seperti cabor sepak bola yang pada Porprov ke-2 mampu maraih perunggu. Selain itu juga cabang panahan. Menurutnya, meski cabor panahan masih satu tahun hadir di Jombang, namun pada Kejurda baru-baru ini mampu menyabet 7 perunggu. Oleh karena itu bupati berharap perunggu dalam kejurda tersebut berubah menjadi emas dan perak dalam Porprov kali ini. "Sekali lagi, kita mematok peringkat enam besar," pungkasnya

    Bupati menjanjikan akan memberikan bonus kepada atlit yang berhasil mengukir prestasi. Mengenai nilainya, Bupati Suyanto tidak menyebut angka. Namun yang pasti nilainya diatas bonus pada Porprov sebelumnya.(Wati_SJAM)

    Jombang, 8 Juli 2011
    Tim Liputan Suara Jombang AM792

    0 komentar:

    Posting Komentar