Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Jumat, 08 Juli 2011

    ADD 2011 Cair, Kades Diminta Lebih Akuntabel

    Alokasi Dana Desa atau ADD 2011 segera cair. Penyerahan secara simbolis kepada kepala desa sebagai penanggung jawab berlangsung pada Rabu (6/7/2011) kemarin di Wonosalam Training Center (WTC).
    Bupati Jombang sesaat setelah prosesi simbolis menegaskan bahwa dana ADD tahun ini masih sama besarannya seperti tahun 2010 lalu.

    “Jumlahnya sebesar 35 Milyar, masih sama seperti tahun lalu karena kita masih belum bisa meningkatkan jumlah pos anggaran tersebut di APBD,” tegas Suyanto. Penyerahan simbolis dana ADD, bantuan keuangan, penyerahan dana penyerahan urusan pemerintahan dibarengkan dengan pelatihan peningkatan kapasitas kepala desa se-Kabupaten Jombang.

    Rombongan Bupati dan Wabup kala itu didampingi jajaran Muspida dan Ketua DPRD. Mengenakan safari coklat, Suyanto dengan lugas meminta kepada kepala desa untuk lebih akuntabel dalam peng-spj-an dan ADD. “Sekarang jangan cuma bilang saya tidak korupsi, tapi semua butuh bukti karena pemerintah menerapkan pemeriksaan keuangan yang transparan,” pintanya.

    Semua ini, lanjut Suyanto, karena pelaporan keuangan ada pada jalur formal yang harus dipatuhi dan tidak menyalahi aturan yang berlaku. Selain itu, kades harus mampu mengevaluasi realisasi percepatan pembangunan desa yang bersumber dari dana ADD. “Perbaiki kelemahan yang ada,” tegasnya. Terkait masalah peng-spj-an ini, pendamping ADD juga dituntut untuk mengingatkan jika kades melakukan kesalahan dalam proses penggunaan dana tersebut. (Dedi_SJAM)

    0 komentar:

    Posting Komentar