Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Minggu, 29 September 2013

    Bupati Nyono Suharli Membuka Grand Final Guk Yuk Jombang 2013



    Juara I Guk Yuk Jombang diapit Hj. Munjdidah dan Tjaturina Wihandoko
    Grand Final ajang pemilihan duta wisata Guk Yuk Kabupaten Jombang 2013 yang digelar di alon alon Kabupaten Jombang pada Sabtu (28/9) malam, dibuka oleh Bupati Jombang Drs. Ec. H. Nyono Suharli Wihandoko. 

    Dari ratusan peserta yang turut dalam ajang seleksi pemilihan Guk Yuk Jombang akhirnya terpilih sSebanyak delapan pasangan Guk Yuk Jombang yang berhasil masuk pada malam Grand Final. Mereka harus mengikuti sesi  catwalk dan menjawab pertanyaan para dewan juri secara langsung dihadapan para penonton.

    Ajang tahunan ini adalah sebagai upaya pembinaan dan persiapan seleksi duta wisata Raka Raki Jawa Timur. “Guk Yuk, juara pertama nantinya  akan mewakili  Kabupaten Jombang di ajang Raka Raki 2014”, tutur Drs. Hasan MSi, Plt SekdaKabupaten Jombang.

    Yang menjadi aspek penilaian pemilihan Guk Yuk adalah Brain, Etika , Kepribadian, Performance dan Catwalk. Untuk menilai aspek aspek tersebut panitia telah menunjuk para Dewan Juri. Diantaranya Supirman Kuswinarno, Nasrul Ilah, Aini Sukamto,  Ninin Hartodi dan H. Eric Tornado.
    Malam Grand Final Pemilihan Duta Wisata Guk Yuk Kabupaten Jombang 2013  dihadiri Wakil Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, Forpimda, Ketua Tim Penggerak PKK Jombang Ir. Tjaturina Yuliastuti Wihandoko, asisten dan kepala SKPD dilingkup pemkab Jombang dan undangan.

    Drs. Ec. H. Nyono Suharli Wihandoko, Bupati Jombang saat membuka grand final guk yuk 2013 meyampaikan bahwa Kabupaten Jombang memiliki potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya adalah wisata religi Makam Gus Dur di Tebuireng yang saat ini telah dikunjungi ribuan pengunjung. Kawasan makam Gus Dur ini saat ini masih terus dilakukan pembangunannya, untuk memfasilitasi para pengunjungnya yang datang dari berbagai penjuru. “Alokasi anggaran pengembangan kawasan makam Gus Dur ini adalah dana dari hasil sharing   pemerintah Pusat, Propinsi dan Daerah mencapai 180 Milyar”, ungkap Bupati Nyono Suharli.

    Pelaksanaan seleksi pemilihan  Duta Wisata Guk Yuk Jombang kedepan diharapkan selalu ditingkatkan kualitasnya. Bupati Nyono Suharli meminta ajang ini, tidak hanya menonjolkan kecantikan dan ketampanan saja. Tapi lebih dari itu, berbagai aspek termasuk kepribadian, kemampuan merefleksikan Jombang seutuhnya ke khalayak luas,  memahami kearifan lokal, keanekaragaman seni dan budaya Jombang. “Bawa nama Jombang ke Jawa Timur, bahkan ke Indonesia, “tuturnya.

    “Setelah terpilih, Dharma Bakti kalian sebagai duta wisata Jombang  sangat kita harapkan  untuk segera mampu bekerja sama dengan pemkab Jombang yakni dalam mendukung pelaksanaan berbagai program promosi wisata Jombang setahun kedepan”, tandas Bupati Nyono Suharli

    Diakhir sambutannya, Bupati Nyono Suharli mengajak seluruh generasi muda  peserta Guk Yuk untuk tetap berprestasi dan berkarya demi Kabupaten Jombang kedepan. “Yang menang janganlah bangga dan menjadi sombong, yang kalah janganlah bersedih, karena bagaimanapun kalian adalah generasi Jombang yang luar biasa yang telah berkomitmen untuk membangun Jombang kedepan yang lebih baik, Jombang sejahtera untuk semua”, pungkas Bupati Nyono Suharli.

    Dari delapan pasang Guk Yuk 2013  yang akhirnya keluar sebagai juara pertama dan akan menjadi wakil Kabupaten Jombang pada ajang Raka Raki 2013 adalah Guk - Joko Tri Rubianto dari SMA Negeri 2 Jombang dan  Yuk - Elsa Nadia Nanda dari SMA Negeri 2 Jombang.  Selempang dan penyerahan piala para juara diserahkan oleh Wakil Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab, Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang dan Plt. Sekda. 

    Malam Grand Final Pemilihan Duta Wisata Guk Yuk 2013 kabupaten Jombang dimeriahkan oleh ludruk STIKES ICME dan Agus Kuprit dengan cerita Wahyu Sejati. (Wati_SJAM)

    Jombang, 28 September 2013
    Radio Suara Jombang AM 792 KHz

    0 komentar:

    Posting Komentar