Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Jumat, 27 September 2013

    Selamat, Tjaturina Yuliastuti Wihandoko Resmi Sebagai Ketua TP - PKK Jombang



    Ir. Tjaturina Yauliastuti MM,  istri Bupati Jombang Drs. Ec. H. Nyono Suharli Wihandoko  resmi menjabat sebagai ketua tim penggerak PKK Kabupaten Jombang menggantikan dr. Restu K Suyanto MKes sebagai ketua PKK sebelumnya. Pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang masa  bhakti 2013-2018 dilakukan Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Timur Nina Soekarwo sesuai surat keputusan No 19/Kep/PKK.prov/IX/2013.

    "Saya percaya pengurus PKK yang baru bisa bekerja sungguh-sungguh untuk membantu program pembangunan pemerintah Jombang," kata Nina Soekarwo saat Melantik Tim Penggerak PKK Jombang di Pendopo Kabupaten, Selasa (24/9).

    Dalam kesempatan tersebut, Nina Soekarwo  juga mengukuhkan  Ir Tjaturina  Yuliastuti sebagai Ketua Dewan Kesenian Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Jombang. Dalam amanatnya Nina Soekarwo berpesan kepada ketua Tim PKK yang baru agar segera melakukan musyawarah daerah. Jika kepengurusan di Kabupaten Jombang belum terbentuk segera dibentuk agar bisa menyusun program kerja.

    Keberadaan PKK dan Dekranasda menurut Nina Soekarwo merupakan mitra pemerintah dalam mempercepat pembangunan di daerah. Bahkan, peran strategis PKK dan dekranasda ini telah diatur  Permendagri No 1 tahun  2013 tentang Program Pemberdayaan Masyarakat yang mengamanatkan masing-masing kepala daerah Bupati maupun Walikota agar menggandeng PKK dengan menjalankan 10 program pokok PKK. Pendanaannya juga diatur berasal dari APBN, APBD, kas Desa maupun sumber lain yang tidak mengikat.

    Sementara itu Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko sebagai penasehat PKK dan Dekranasda dalam sambutannya  meminta agar PKK dan Dekranasda turut aktif membantu Pemkab Jombang dalam mempercepat program pembangunan. "Apalagi PKK sangat strategis dalam proses peningkatan pendidikan keluarga dan kesehatan keluarganya," tuturnya.

    Pihaknya berharap kepengurusan PKK yang baru dilantik bisa bersinergi program dengan kepengurusan yang terdahulu, agar proses pembangunan di Jombang dapat berkelanjutan. (Wati_Radio Suara Jombang AM/Humas Setda)

    Jombang, 24 September 2013
    Radio Suara Jombang AM792 KHz

    0 komentar:

    Posting Komentar