Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Rabu, 25 September 2013

    Selamat Atas Dilantiknya H. Nyono Suharli Wihandoko Dan Hj. Mundjidah Wahab Menjadi Bupati Dan Wakil Bupati Jombang Periode 2013 -2018

    Gubernur Soekarwo Melantik Nyono Suharli & Mundjidah Wahab Bupati Jombang 2013 -2018


    Ucapan selamat disampaikan oleh Gubernur Jawa Timur, Soekarwo kepada Drs. Ec. H. Nyono Soeharli dan Hj. Mundjidah Wahab   sebagai Bupati Jombang periode 2013 -2018. Banyaknya tamu undangan yang hadir baik dari petinggi pemerintahan pusat, provinsi dan daerah diapresiasi positif oleh Gubernur Soekarwo. “Meriah dan Guyub Rukun suasana pelantikan Bupati Jombang ini, semuanya hadir, ini luar biasa, jarang terlihat didaerah yang lain”, tutur Gubernur Jatim Soekarwo saat menyampaikan sambutan pada pelantikan Bupati Wakil Bupati Jombang periode 2013 – 2018, di Pendopo Pemkab Jombang (24/9/2013).

     NKRI menjadi harga mati untuk mensikronisasikan dan mensinergikan program pembangunan. “Sinergitas program antara daerah, provinsi dan pemerintah pusat harus dikedepankan untuk membangun Republik ini menjadi lebih baik”, tandas Gubernur Jatim Soekarwo yang juga memaparkan program pembangunan Jawa Timur.

    Gubernur juga meminta kepada Bupati-Wabup Jombang yang baru, Nyono Suharli Wihandoko-Hj Mundjidah Wahab, merangkul semua elemen masyarakat. Termasuk mantan-mantan pesaingnya dalam pilbup yang lalu.

    “Rangkul mereka. Adopsi pikiran-pikirannya. Kalau sebelumnya ada sedikit friksi di antara para calon, harus dilupakan,” kata Soekarwo 

    Pelantikan dihadiri sekitar 1000 undangan, termasuk undangan VIP  Ketua Umum DPP Partai Golkar Aburizal Bakrie (ARB), Menko Kesra Agung Laksono serta Wakil Ketua Komisi Yudisial (KY) Imam Anshori Saleh. Para mantan Bupati Jombang serta Bupati se Bakorwil II Bojonegoro, anggota Parpol, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

    Soekarwo juga berpesan agar Nyono-Mundjidah bersikap ‘mikul duwul mendhem jero’ (memikul tinggi-tinggi dan menyembunyikan dalam-dalam) atas pendahulunya, Suyanto dan Widjono Soeparno. Artinya, jasanya harus ditonjolkan, tapi sisi negatifnya jangan diumbar.
         
    “Itu tradisi Jawa. Jasa Pak Suyanto dan Pak Widjono dalam memajukan Jombang sangat luar biasa. Kabupaten Jombang tidak akan bisa sejahtera seperti ini tanpa kinerja mereka berdua,” kata gubernur yang akrab disapa Pakde ini.
         
    Keberhasilan Suyanto-Widjono, sambungnya, harus diteruskan oleh Nyono-Mundjidah. “Teruskan yang baik-baik, tentu dengan kreasi-kreasi baru. Syaratnya, itu tadi, semua harus dirangkul,” tandas Pakde, disambut aplaus ribuan hadirin.
          
    Pelantikannya sendiri berjalan relatif lancar. Diawali penandatanganan serah terima jabatan dari Bupati Suyanto kepada Bupati terpilih Nyono Suharli. Selanjutnya, Gubernur Jatim Soekarwo menyematkan tanda pangkat dan memimpin sumpah jabatan. Usai pelantikan Soekarwo mengakhiri acara dengan memberikan sambutan.

    Pagi itu, usai pelantikan Bupati dan Wakil Bupati, acara dilanjut dengan agenda pelantikan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang Dan Pengukuhan Ketua Dekranasda Kabupaten Jombang, Ir. Tjaturina Yuliastuti MM, istri Bupati Nyono Suherli.  
    (Wati_Radio Suara Jombang AM)

    0 komentar:

    Posting Komentar