Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Kamis, 06 Juni 2013

    Kunjungan Sekdaprov, Rasiyo, ke Jombang dalam rangka Kesiapan Pilkada

    Sebagai tindak lanjut dari undangan dari Desk Pilkada Provinsi Jawa Timur di Hotel Utami, 30 Mei 2013, yang lalu maka pada, Senin (3/6/2013) bertempat di Ruang Soeroadiningrat kantor Pemerintah Kabupaten Jombang mengadakan rapat koordinasi penyampaian laporan kesiapan pilkada Jombang tahun 2013 yang dihadiri oleh Sekdaprov Jawa Timur, Rasiyo beserta seluruh anggota desk pilkada provinsi, panwaslu dan instansi terkait dari Jawa Timur. Kehadiran tim dari provinsi ini merupakan wujud dari tujuan pilkada yang aman dan damai.
    Bupati Jombang, Suyanto, dalam sambutan pembukaannya antara lain mengatakan bahwa kesiapannya dalam pilkada yang akan dilaksanakan 2 hari mendatang yaitu pada tanggal 5 Juni 2013 di Kabupaten Jombang. Pemerintah Kabupaten Jombang beserta forum pimpinan daerah telah sepakat untuk menjaga pilkada menjadi aman dan damai, hal ini dapat dibuktikan bahwa pada tanggal 12 Mei yang lalu telah dilaksanakan gelar pasukan dengan melibatkan TNI, Polri dan satlinmas yang berjumlah total 8.045 personil yang akan tersebar ke 2.144 TPS, yang ada di Kabupaten Jombang.
    Lebih lanjut, Suyanto juga mengharapkan kepada seluruh anggota Satlinmas untuk meningkatkan disiplin, loyalitas serta selalu menjaga kekompakan sesama anggota lainnya. “Warga masyarakat sangat mengharapkan pengabdian Saudara dalam memberikan rasa aman dan nyaman dalam menentukan hal pilihnya, karena salah satu unsure yang mendukung keberhasilan penyelenggaraan pilkada adalah terciptanya situasi dan kondisi keamanan yang stabil dan kondusif”, pungkasnya.
    Sekdaprov, Rasiyo, dalam sambutan pengarahannya lebih banyak mengingatkan mulai dari persiapan keamanan, distribusi kelengkapan pilkada, pencoblosan di TPS, perhitungan surat suara, pengumuman oleh KPU hingga pelaksanaan pelantikan Bupati/Wakil Bupati terpilih. Pencoblosan di TPS merupakan momentum penting dalam tahapan pilkada karena di tempat itulah seluruh DPT akan memilih bupati/wakil bupati yang menjadi pilihannya. “Hendaknya juga mengamati kegiatan quick count yang dilaksanakan oleh beberapa lembaga, karena beberapa hasil quick count di beberapa daerah lebih banyak tidak cocok dengan hasil keputusan KPU” terang Rasiyo.
    Pada kesempatan itu juga masing-masing komponen pilkada mulai dari Ketua Desk Pilkada Jombang, KPU, Panwaslu, Kapolres dan Dandim mempresentasikan persiapan  menjelang dan pasca pilkada hingga pelantikan. (aries_SJAM)
    Jombang, 3 Juni 2013
    RADIO SUARA JOMBANG AM

    0 komentar:

    Posting Komentar