Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Senin, 17 Juni 2013

    Raih Juara, Bupati Jombang Siapkan Kafilah MTQ Ke XXV Bonus Umrah



     Kafilah Kabupaten Jombang  MTQ XXV Jatim  2013
    Bupati Jombang, Suyanto  memberikan motivasi dan dukungan penuh kepada 37  peserta lomba MTQ   tingkat  Jawa Timur yang dihelat  17 – 24 Juni 2013 di Surabaya. Bertempat di Pendopo- Pemkab Jombang pada Senin (17/06/2013) pagi,  peserta MTQ dari kota santri ini  diberangkatkan. Bonus umroh dijanjikan akan diberikan kepada  qori dan qoriah yang mendapatkan juara pertama pada MTQ ke 25 tingkat Provinsi Jawa Timur

    Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an(LPTQ), M Munif Kusnan dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas perhatian Bupati Jombang terhadap pengembangan LPTQ di Kabupaten Jombang.  Munif Kusnan berharap pada MTQ ke 25 tahun 2013 ini kafilah Jombang mampu menampilkan prestasi yang terbaik dan menjadi juara. 

    “Pada MTQ ke 24, kafilah Jombang belum mampu menampilkan prestasi terbaiknya, mudah-mudahan untuk tahun ini keberhasilan Jombang pada MTQ ke 23 tahun 2009 sebagai juara umum dapat terulang. Kita berharap tahun 2013 ini dapat berhasil dengan maksimal dan dapat memunculkan  juara terbaik sehingga banyak yang mendapatkan bonus umroh”, tutur Munif.

    Dalam sambutan Bupati Suyanto yang dibacakan oleh Plt Sekda Hasan, Bupati Suyanto meminta dukungan dan doa restu  kepada seluruh masyarakat  agar wakil dari Kabupaten Jombang menjadi yang terbaik dalam MTQ ke XXV  Tingkat Provinsi Jawa Timur Tahun 2013. “Mari kita doakan bersama agar mereka menjadi juara dan membawa nama Kabupaten Jombang,” tutur Bupati .

    Kepada para kafilah Jombang juga diingatkan untuk senantiasa menjaga kesehatan diri juga menjaga kesehatan fisik. Mampu berkonsentrasi dan lebh percaya diri. Bersikap sportif dan menjunjung tinggi nilai persahabatan dan silaturahim. Menjaga nama baik Kabupaten Jombang serta mematuhi tata tertib.

    Kafilah Kabupaten Jombang mengikuti 8 cabang dan 19 golongan yang diombakan pada MTQ XXV tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2013. Antara lain  Tilawah Anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Tilawah Tartil, Tilawah Qiro’at, MHQ 1 Juz dan Tilawah, MHQ 5 juz dan Tilawah, MHQ 10 juz, MHQ 10 juz, Tafsir Bahasa Arab, Tafsir Bahasa Indonesia, Tafsir Bahasa Inggris, MFQ/CCQ – Fahmil Quran, MSQ-Syarhil Qur’an, Naskah, Hiasan Mushaf, Dekorasi, M2IQ (Musabaqoh Makalah IlmiahQur’an).

    Diungkapkan Agus Usman Panuwun Kabag Administrasi Kesra Jombang,  bahwa Kafilah dari Kabupaten Jombang yang diberangkatkan sebanyak 56 orang. Terdiri dari 37 peserta lomba dan sisanya adalah visitor, official, Pembina dan  pendamping peserta. 

    “Putra Putri terbaik  dari Kabupaten Jombang pada MTQ XXV Jatim 2013 ini telah melalui  proses seleksi MTQ dari tingkat  Kecamatan/ex kawedanan dan Kabupaten dalam rangka mencari yang terbaik”, tutur Agus Panuwun.

    Mereka ini telah mendapatkan pembinaan secara intensif dan private oleh para pembina dari masing-masing cabang/glolongan. Try Out telah dilaksanakan di Pondok Pesantren Darul Ulum Peterongan pada 30 Mei 2013. (Wati_SJAM)
    .
    Jombang, 17 Juni 2013
    Radio Suara Jombang AM792 Khz

    0 komentar:

    Posting Komentar