Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Sabtu, 29 Juni 2013

    Dari MTQ Jatim Ke 25 Tahun 2013 : Kafilah Jombang Peringkat 5 Se Jawa Timur


    Bangga: Kafilah Jombang Foto Bersama Bupati Suyanto

     Kafilah MTQ Kabupaten Jombang patut bangga karena berhasil meraih peringkat 5 besar se Jawa Timur pada MTQ  ke 25 yang dihelat pada 17 – 24 Juni 2013 di Surabaya. Prestasi ini mampu menebus kekecewaan  pada MTQ ke 24 tahun 2011 di Madiun. Kala itu prestasi MTQ Jombang turun drastis. Padahal sebelumnya,  pada MTQ ke 23  tahun 2009 berhasil menempati juara umum ke dua. 

    Pada Jum’at(28/6) para kafilah MTQ Jombang diterima oleh Bupati Suyanto di pendopo pemkab Jombang. Didampingi Warto, Asisten I  dan Agus Panuwun,  Kepala Bagian Administrasi Kesra,  Bupati Suyanto memberikan apresiasi kepada para juara.  

    Agus Usman Panuwun Kabag Kesra menyampaikan bahwa ada 16 peserta kafilah Kabupaten Jombang yang  berhasil  meraih juara. Dengan rincian 3 orang juara I ;  2 orang juara II; 1 orang juara III, dan sisanya 3 orang juara harapan I;  4 orang juara harapan II dan 3 orang juara harapan III.
    Untuk yang meraih juara 1 diantaranya MTQ Anak-Anak diraih Alimulhakim; Tafsir Bahasa inggris diraih Kholilulloh; MHQ 30 juz diraih Azwar Anas. 

    Sedangkan untuk peraih juara II  adalah Muhammad Aidil Haq juara cabang MTQ dewasa dan M. Sholahuddin Al  Ayubi juara  II MHQ 20 juz. Untuk juara III cabang MKQ Dekorasi diraih Abdul Rouf Chasbulloh.

     Peraih juara harapan II adalah Fathurohman dari cabang  M2IQ;  Sonia Sayyidah Sufiyah cabang MHQ 1 juz dan Tilawah;  Choirul Hady Muhammad cabang  Tafsir Bhs Indonesia; Muhammad Jalaluddin Ahmad cabang  MHQ 1 juz dan tilawah.


    Sedangkan yang berhasil meraih  Juara Harapan III adalah  Eva Izzatul Ashari juara cabang  MHQ 5 juz dan tilawah;  Nur Hasan Faddhil cabang  MHQ 10 juz dan Siti Aisyah juara cabang Tafsir Bahasa Indonesia

     “Alhamdulillah saya atas nama pribadi juga atas nama  Pemerintah Kabupaten Jombang mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas keberhasilan ini kepada seluruh Pembina juga kepada  putra putri terbaik Jombang  atas perjuangan dan prestasi maksimal yang telah diraih kafilah  Kabupaten Jombang”, tutur Bupati Suyanto.

    Sebagai kota santri dan gudangnya pondok pesantren, kepada para Pembina kita juga terus berharap untuk  terus memberikan pembinaan yang baik kepada anak-anak kita agar dapat berprestasi hingga ke tingkat Nasional. “Saya berharap prestasi ke depan lebih ditingkatkan lagi, demikian juga untuk bonusnya, harus ditambah”, tutur Bupati Suyanto. 

    Dan sebagai ungkapan rasa syukur serta penghormatan atas jerih payah para qori’ qoriah terbaik Jombang  bonus Umroh akan diberikan kepada para juara terbaik pertama.

    Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an(LPTQ), M Munif Kusnan mengucapkan selamat dan menyampaikan terima kasih atas perhatian Bupati Jombang terhadap pengambangan LPTQ di Kabupaten Jombang, sehingga  pada MTQ ke 25 tahun 2013 ini kafilah Jombang mampu menampilkan prestasi yang terbaik. 

    “Meski pada MTQ ke 24, kafilah Jombang belum mampu menampilkan prestasi terbaiknya, tapi alhamdulillah tahun ini dapat berhasil dengan maksimal berhasil berada di 5”, tutur Munif

    Kafilah Kabupaten Jombang mengikuti 8 cabang dan 19 golongan yang diombakan pada MTQ XXV tingkat Provinsi Jawa Timur tahun 2013. Antara lain  Tilawah Anak, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Tilawah Tartil, Tilawah Qiro’at, MHQ 1 Juz dan Tilawah, MHQ 5 juz dan Tilawah, MHQ 10 juz, MHQ 10 juz, Tafsir Bahasa Arab, Tafsir Bahasa Indonesia, Tafsir Bahasa Inggris, MFQ/CCQ – Fahmil Quran, MSQ-Syarhil Qur’an, Naskah, Hiasan Mushaf, Dekorasi, M2IQ -Musabaqoh Makalah IlmiahQur’an. (Wati_SJ-AM)

    Jombang, 28 Juni 2013
    Radio Suara Jombang AM792 KHz

    0 komentar:

    Posting Komentar