Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Kamis, 13 Juni 2013

    Peserta Diklatpim II Angkatan 30 Tahun 2013 Kunjungi Jombang


    Akrab :Bupati Suyanto Dan Ibu Nina Suyanto Bersama  Peserta Diklat

    Untuk mendekatkan peserta Diklat PIM II angkatan 30  tahun 2013 Provinsi Jawa Timur dengan tokoh Proklamator Bung Karno dan  KH. Abdurahman Wahid (Gus Dur) mantan Presiden RI ke IV, rombongan peserta Diklatpim II yang dipimpin oleh Bagus Pujiono ,Kabid Diklat Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan ke Blitar dan Kabupaten Jombang.

    “Agar mereka mampu meneladani jiwa kepemimpinan serta kepahlawanan mantan presiden RI pertama juga mantan  Presiden RI ke IV Gus Dur”, tutur Bagus Pujiono
    Kunjungan peserta Diklat PIM II dari Badan Diklat Propinsi Jawa Timur yang berjumlah 120 orang tersebut, disambut hangat  oleh Bupati Jombang Suyanto beserta Ibu Hj. Nina Suyanto di ruang Bung Tomo Kantor Pemkab Jombang pada (12/6) petang. Tampak hadir asisten dan  sejumlah kepala SKPD dilingkup pemkab Jombang.

    Diungkapkan Bagus Pujiono Kabid Diklat Provinsi Jawa Timur,  peserta Diklat Pim tingkat II Angkatan 30 tahun 2013 berasal dari berbagai Kabupaten Kota di Indonesia. Rombongan sebelumnya berkunjung ke Kota Blitar yakni ke  Makam Proklamator Bung Karno. Kunjungan ini merupakan agenda rutin yang sudah terstruktur dalam rangkaian kegiatan Diklat PIM.  Hal itu dilakukan guna mendekatkan para peserta diklat dengan sang Proklamator Bung karno, sehingga mereka mampu meneladani nilai-nilai kepemimpinan dan kepahlawanan mantan presiden RI yang pertama itu. Perjalanan kunjungan selanjutnya menuju ke Kabupaten Jombang, yaitu  ke makam Gus Dur mantan Presiden RI ke IV.

    “Selain berkunjung ke makam Gus Dur, kita juga ingin melihat dari dekat bagaimana pelayanan public pemerintah Kabupaten Jombang yang telah banyak meraih prestasi dan penghargaan dari pemerintah Pusat”, tandas Bagus Pujiono.

    Sementara itu Bupati Suyanto pada kesempatan tersebut memaparkan masterplan pembangunan area/kawasan makam Gus Dur yang saat ini masih terus dalam proses pembangunan. Direncanakan kawasan makam Gus Dur akan selesai pada 2015 mendatang. Disampaikan pula oleh Bupati Suyanto kondisi geografis, demografis, administratif  Kabupaten Jombang dari berbagai sisi. Baik social, ekonomi, politik serta kultur masyarakat Kabupaten Jombang yang egaliter, cerdas dalam menyikapi perbedaan. Diungkapkan pula berbagai apresiasi  dan penghargaan  di berbagai bidang pembangunan yang diterima Kabupaten Jombang selama 3 periode memimpin Jombang, yakni sejak menjabat wakil Bupati hingga Bupati Jombang 2 periode.

    Sebagai kenang-kenangan, pemerintah Kabupaten Jombang juga saling bertukar cinderamata. Cindramata diserahkan oleh Bupati Jombang Suyanto kepada wakil Ketua Angkatan 30 Diklat Pim II yakni Lalalus Indaw dari Provinsi Papua Barat, demikian juga sebaliknya.

    Tidak hanya itu, beberapa lagu khas daerah seperti Apuse, juga dibawakan oleh peserta dari Papua Barat sambil menari. Demikian juga peserta Diklat Pim II yang berasal dari Nusa Tenggara Timur.(Wati_SJAM)

    Jombang, 12 Juni 2013
    Radio Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar