Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Jumat, 07 Juni 2013

    Hasil Hitung Cepat Pusdeham Dan Versi Kesbangpollinmas NOAH Unggul


    Hasil hitung cepat atau QC (Quick Count) pemungutan suara untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jombang yang dilakukan Pusat Studi Demokrasi dan Ham (Pusdeham) Surabaya, menempatkan Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati nomor urut 3, Nyono Suharli - Mundjidah Wahab ( NOAH) pada posisi teratas.

    Sedangkan pasangan Widjono Soeparno - Sumrambah (WIRA) berada di urutan kedua. Posisi juru kunci ditempati pasangan Munir Alfanani - Wiwi Nuriati (Mukti).

    Hingga proses QC sudah 100 persen, pasangan nomor urut 1, Munir Alfanani - Wiwik Nuriati (Mukti) memperoleh 6,40%. Pasangan nomor urut 2, Widjono Soeparno - Sumrambah (WIRA) mendapatkan 35,15%, sedangan pasangan nomor urut 3, Nyono - Munjidah (NOAH) memperoleh suara 58,47 persen. Data tersebut berasal dari total 358 TPS yang menjadi sampling penghitungan. TPS di Jombang sendiri sebanyak 2.144 buah.

    "Margin error dari hitung cepat yang kita lakukan hanya 1 persen. Kita menurunkan sekitar 300 relawan untuk melakukan hitung cepat ini. Alhamdulillah semua TPS yang kita jadikan sampling sudah masuk," kata M Arif Affandi, peneliti dari Pusdeham sembari menunjukkan hasil hitung cepat tersebut.

    Sementara itu, data versi Desk Pilkada Kesbanglinmas,  pasangan nomor urut 1, Munir Alfanani - Wiwik Nuriati (Mukti) memperoleh 5,69%. Pasangan nomor urut 2, Widjono Soeparno - Sumrambah (WIRA) mendapatkan 34,74%, sedangan pasangan nomor urut 3, Nyono - Munjidah memperoleh suara 59,57 persen.

    Data tersebut  dari 2144 TPS, jumlah DPT 998.463 orang. Jumlah pemilih Hadir 701.379 orang (70,25%. Golput 297.084 pemilih (29,7%). Kartu suara sah 674.391(96,2%) dan  Kartu suara tidak sah 26.988(3,8%).

    Untuk hasil pengumuman dan perhitungan resmi dari KPUD Jombang,  hitungan manual akan dilaksanakan pada 10 Juni 2013. Seperti diketahui, Pilkada Jombang yang digelar pada Rabu, 5 Juni 2013, diikuti oleh tiga pasangan calon, yakni Nomor urut 1 ditempati pasangan Munir Alfanani - Wiwik Nuriati (Mukti) yang diusung oleh PKB dan PKPI. Pasangan nomor urut 2, yakni pasangan Widjono Soeparno - Sumrambah (WIRA). Mereka yang diusung PDI Perjuangan, dan didukung Partai Hanura serta PKPB. Sedangkan, pasangan dengan nomor urut 3, adalah Nyono Suharli - Mundjidah Wahab yang diusung oleh Partai Golkar, PPP, PKS, Partai Demokrat, serta Partai Gerindra.

    Bupati Jombang Suyanto menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Jombang yang telah memberikan hak pilihnya. Demikian juga ucapan terima kasih dan apresiasi juga disampaikan kepada ketiga pasangan calon Bupati -Wakil Bupati bersama tim kampanye, KPU, forpimda, parpol, jajaran TNI-Polri, aparatur Pemkab Jombang, PPK, PPS, segenap ormas, media massa dan semua pihak yang terlibat aktif dalam suksesnya penyelenggaraan Pilkada Jombang 5 Juni 2013. "Alhamdulillah Pilkada Jombang berjalan lancar, tertib, damai dan kondusif berkat kerjakeras dan dukungan semua pihak, suasana aman , penuh kebersamaan ini harus tetap terjaga", tutur Bupati Suyanto. (Wati_SJAM)

    Jombang, 6 Juni 2013
    Radio Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar