Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Jumat, 07 Juni 2013

    KPU Pusat Pantau Pilkada Jombang 2013

    Komisi Pemilihan Umum (KPU) pusat memantau proses pemilihan bupati Jombang, Rabu (5/6/2013). Mereka melihat secara langsung pelaksaanaan pemungutan suara di sejumlah TPS.

    Arif Budiman, Komisioner KPU yang datang bersama rombongan langsung mengunjungi TPS 4 dan TPS 2, Kelurahan Kaliwungu Jombang Kota. Mereka melihat para pemilih memberikan suarannya. "Secara umum, pelaksanaan pilkada di Jombang cukup bagus," kata Arif usai melakukan pemantauan.

    Diungkapkan Arif, ada beberapa hal yang bisa memicu kisruh pilkada, yakni DPT (Daftar Pemilih Tetap) dan proses kampanye. Jika salah satu titik itu bermasalah, maka dapat dimungkinkan kalau pilkada mengalami kekacauan. Namun, hal itu  tidak terjadi di Jombang.

    "Baik proses DPT maupun proses kampanye di Kabupaten Jombang berjalan lancar. Artinya, pilkada Jombang aman. Selain itu, sejarah kisruh pilkada Jombang juga tidak pernah ada," tuturnya.

    Pilkada Jombang diikuti tiga pasangan calon (paslon). Yakni Munir Alfanani - Wiwik Nuriati (Mukti) dengan nomor urut 1. Pasangan ini diusung oleh PKB (7 kursi) dan PKPI (1 kursi). Untuk nomor urut 2 ditempati oleh pasangan Widjono Soeparno - Sumrambah (WIRA). Mereka diusung PDI Perjuangan (12 kursi) dan
    didukung Partai Hanura (3 kursi), serta PKPB (2 kursi). Pasangan terakhir atau nomor urut 3 ditempati Nyono Suharli - Mundjidah Wahab (Noah). Mereka diusung Partai Golkar (7 kursi), PPP (5 kursi), PKS (2 kursi), Partai Demokrat (7 kursi), dan Partai Gerindra (non parlemen).

    Jombang, 5 Juni 2013
    Radio Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar