Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Senin, 07 November 2011

    SMA N 1 Sabet Juara Ludruk se-Jatim

    Festival Ludruk Pelajar Jawa Timur 2011 yang dihelat di Surabaya menyisakan cerita indah. SMA Negeri 1 Jombang yang berhasil meraih hasil tertinggi dalam kompetisi tingkat Jatim itu pun mengakui persaingan sangat ketat.

    Masing - masing peserta festival yang bertanding mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk merebut juara. Danni Martin, siswa SMA Negeri 1 Jombang yang kala itu juga ikut memerankan seorang lakon tak menepis kehebatan lawannya.

    "Lawan kami berat semua mas, Mojokerto dan Probolinggo juga bagus mainnya," kata Danni. SMA Negeri 1 memboyong sedikitnya 35 kru untuk bertanding dalam event seni itu. dari jumlah tersebut, 11 orang dintaranya adalah pemain. Tak ketinggalan juga ada pengrawit yang berjumlah 14 orang, sisanya adalah kru
    dibalik layar. Festival itu akhirnya menasbihkan SMA Negeri 1 Jombang sebagai penyaji terbaik non ranking dan gelar lain yakni aktor terbaik.

    "Meski berat, tapi kami bersyukur bisa mengharumkan nama Jombang di tingkat provinsi," sambung Danni yang juga penghobi sepeda fixie ini. Menurutnya, event seni seperti ini dapat mengembangkan potensi siswa dan membangkitkan energi berkesenian. Apalagi sekarang banyak remaja yang sudah enggan atau
    bahkan mengabaikan kesenian dan tradisi daerahnya dan tenggelam bersama hiruk pikuknya perkembangan teknologi informasi. (Dedi_Radio Suara Jombang AM)

    Jombang, 7 Nopember 2011
    Tim Liputan Radio Suara Jombang AM)

    0 komentar:

    Posting Komentar