Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Minggu, 27 November 2011

    Bupati Suyanto Buka Gelar Tari Massal " Arak Arak Puspa Nagari " Dan "Jaran Pegon"


    Setelah beberapa waktu yang lalu pernah digelar tari remo massal di Alon Alon Jombang. Kini giliran tari Arak Arak Puspa Nagari Dan Jaran Pegon dibawakan secara massal oleh ribuan murid  TK (Taman Kanak-kanak) se-Kabupaten Jombang  dan guru TK pada Sabtu (26/11/2011) di alon alon Jombang. Acara itu digelar dalam rangka peringatan hari guru dan HUT PGRI ke 66.

    “Sebanyak 1.200 orang guru TK dan 7000 murid TK yang membawakan tari ini," kata Budi Santoso, ketua pelaksana.

    Dia menjelaskan, acara yang melibatkan ribuan guru TK dan peserta didik ini bertujuan untuk mewujudkan salah satu pendidikan karakter bangsa. Dua tarian itu adalah  tari 'Arak-arak Puspa Nagari' dan 'Jaran Pegon'.

    Sejak pagi ribuan orang ini sudah memadati alon alon. Mereka mengenakan kostum dan selendang berwarna warni.  Di tangannya terdapat kuda kepang berukuran kecil.

    Bupati Jombang Suyanto didampingi Ibu Nina Suyanto, melepas rangkaian balon sebagai tanda dimulainya tari massal itu. Kontan  ribuan penari antara guru dan murid itu langsung berlenggak-lenggok. Warna warni selendang berkibar di Alon Alon Jombang.  Tepuk tangan kemudian membahana di alun-alun tersebut.

    "Dengan adanya tari massal ini semoga generasi bangsa semakin memahami tradisi budaya lokal, yang kini tengah  tergerus oleh budaya atasnama globalisasi”, tutur Bupati Suyanto. (WATI_Radio Suara Jombang AM)

    Jombang, 26 Nopember 2011
    Radio Streaming Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar