Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Jumat, 25 November 2011

    Kabupaten Jombang Siap Raih Kesempatan Terima Anugerah Parahita Ekapraya


    Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA)  RI,  akan memberikan Anugerah Parahita Ekapraya bagi Pelaksana Pengarusutamaan Gender Terbaik. "Tujuannya untuk meningkatkan kinerja Pemda dalam melaksanakan pengarusutamaan gender, serta mendorong prakarsa aktif dan menumbuhkan komitmen Pemda dalam penyusunan kebijakan yang responsif gender," kata Herman Siregar Ketua Tim Penilai Independen dan  Pemantau  Program Pengarusutamaan Gender (PUG) Kementrian PP dan PA saat berada di Jombang pada (24/11) pagi.

    Tim penilai diterima langsung oleh wakil Bupati Jombang dan wakil Ketua DPRD Jombang serta sejumlah pejabat dari dinas instansi terkait, di ruang Bung Tomo kantor pemkab Jombang.
    Kabupaten Jombang siap meraih kesempatan untuk menerima Anugerah Parahita Ekapraya. Setelah lolos didalam penilaian andministrasi, yakni mengisi form kuesioner program kerja pemberdayaan gender,  kini tim pemantau dan penilai pogram pengarusutamaan gender melakukan evaluasi dan melihat langsung pelaksanaan dilapangan untuk disesuaikan  terhadap data yang sudah dikirim ke pusat.

    “Kedatangan kami bukan untuk memberikan penghargaan. Akan tetapi hanya verifikasi semua materi penilaian yang sudah kami terima sebelumnya sekaligus meninjau lapangan,” kata Herman Siregar

    Wakil Bupati Jombang berharap, kabupaten jombang dapat meraih penghargaan ini “Kita semua berdoa dan berharap Kabupaten Jombang dapat meraih penghargaan APE ini, dan semua pihak terkait bisa ikut membantu semua pelaksanaan program pengarusutamaan gender dengan baik,”tutur Widjono Suparno.
    Melalui penghargaan tersebut, wakil bupati Jombang  berharap bisa memacu semangat semua pihak untuk bisa bekerja lebih baik dan penuh tanggung jawab demi terwujudnya kesetaraan dan keadilan gender,” pungkas Widjono Suparno. 

    Pada kesempatan tersebut dipaparkan program-program yang terkait dengan pengarusutamaan gender.
    Pemberian Anugerah Parahita Ekapraya akan diserahkan oleh Presiden RI pada puncak peringatan Hari Ibu di Istana Negara, 22 Desember mendatang.  (WATI_Suara Jombang AM)

    Jombang, 24 Nopember 2011
    Radio Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar