Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Selasa, 22 November 2011

    Konjen Jepang Resmikan Bangunan Rehabilitasi Gangguan Jiwa Di Jombang


    Konsulat Jenderal (Konjen) Jepang di Surabaya, Masaaki Takano, didampingi Wakil Bupati Jombang Widjono Suparno pada  (Senin, 21 Nopember 2011) siang meresmikan gedung baru GCK (Griya Cinta Kasih) yang ada di Dusun Sidowaras, Desa Sumbermulyo, Kecamatan Jogoroto, Jombang. GCK merupakan pusat rehabilitasi dan penyembuhan orang-orang yang mengalami gangguan mental atau orang gila.
    Bantuan hibah Grasroot untuk kemanusiaan dan keamanan manusia dari Jepang sebesar Rp.909.907.005 tersebut, kini telah berubah menjadi 10 bangunan dilahan seluas 713 meter persegi dan menelan biaya  Rp. 866.933.000 rupiah.

    Menurut Masaki Takano ini merupakan bantuan sukarela dari pemerintah Jepang. Karena jumlah rumah sakit jiwa di Jatim masih minim. Dia berharap ini  bisa bermanfaat. “Ini adalah itikad baik  pemerintah Jepang untuk Indonesia, khususnya yayasan rehabilitasi mental, semoga ini bermanfaat dan dipelihara”, tutur Massaki Takano.

    Sementara itu, Jamiin, Ketua Yayasan Penuh Warna GCK mengatakan, pihaknya berterima kasih atas bantuan hibah itu. Dengan adanya fasilitas bangunan baru itu, kondisi para pasien juga semakin terperhatikan. Maklum saja, sebelum mendapatkan bantuan, ruang yang ditempati para pasien terbuat dari dinding bambu. Sehingga saat hujan, air selalu masuk ke dalam ruangan. Dia menambahkan, saat ini GCK merawat 206 orang yang mengalami gangguan jiwa. Pihak GCK tidak menarik uang sepeser pun atas kinerja itu. Semua yang dilakukannya  atas dasar kasih sayang.Baginya  ini merupakan tanggung jawab social.

    “Saya sampaikan terima kasih atas bantuan ini, semoga bantuan ini dapat lebih mengoptimalkan  pelayanan bagi pasien gangguan mental, dan yayasan  social ini menjadi lebih baik”, tutur Jamiin yang biasa  dijuluki bapaknya orang gila ini.

    Ungkapan terima kasih juga disampaikan  Wakil Bupati Jombang, Widjono Soeparno. Selain mendapat bantuan dari Jepang, GCK juga mendapatkan hibah satu unit kendaraan ambulance dari Kedutaan Besar Australia. Harapannya, kendaraan tersebut digunakan untuk membantu antar-jemput pasien.

    "Kami memberikan apresiasi positif atas kinerja yang dilakukan oleh para relawan GCK. Karena dengan tulus merawat ratusan orang gila. Saya berharap dengan bantuan dari Jepang dan Australia itu bisa menambah semangat untuk bergerak di bidang sosial, yakni membantu sesama," kata Widjono.

    Selanjutnya Widjono Suparno bersama Masaaki Takano melihat langsung bangunan hasil hibah tersebut. Antara lain berupa masing-masing 1 lokal sekretariat, rawat medis, asrama putri; 4 lokal  asrama putra; 12 lokal kamar mandi/wc, 1 lokal ruang makan dan dapur.(Wati_Radio Suara Jombang AM)

    Jombang, 21 Nopember 2011
    Radio Streaming - Suara Jombang AM

    1 komentar:

    1. aleaa_cute@yahoo.co.id26 Maret 2012 pukul 15.20

      Selamat Siang saya ayu di sby, bisa minta no.telp GCK (Griya Cinta Kasih. mhn bantuannya dan balasannya. sekian thx

      BalasHapus