Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Rabu, 16 November 2011

    DWP Jombang Gelar Paduan Suara


    Selama dua hari, tepatnya tanggal 15 Nopember hingga 16 Nopember 2011 pendopo Kantor Pemerintah Kabupaten Jombang terdengar kumandang merdu lagu Mars Dharma Wanita dan Hymne Dharma Wanita. Lagu tersebut dibawakan oleh ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan (DWP) baik dari tingkat kecamatan juga dari Dinas, Badan, Kantor dilingkup pemkab Jombang.

    Disampaikan Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Jombang, Nila Munif Kusnan bahwa dalam rangka HUT Dharma Wanita Persatuan ke 12 tahun ini, Kabupaten Jombang menggelar kegiatan lomba paduan suara, lomba Prilaku Hidup Bersih Dan Sehat (PHBS) dan kegiatan sosial.

    Ia meminta agar lomba mars DWP jangan hanya sekedar kegiatan paduan suara untuk meraih kemenangan semata. Akan tetapi para anggota DWP harus menghayati, mengerti, dan menjalankan apa yang terkandung didalam lirik Mars DWP maupun Hymne DWP tersebut.

    “Semua yang tertuang didalam Mars maupun Hymne DWP, selain doa juga tertuang rasa patriotisme terhadap Bangsa dan Negara, khususnya kewajiban bagi anggota DWP untuk ikut serta mensukseskan tujuan nasional dalam mewujudkan masyarakat sejahtera, adil dan makmur, merata serta berkeseimbangan antara material dan spiritual,” ujarnya.

    Dengan digelarnya lomba Mars DWP ini menurut Nila Munif diharapkan mampu memotivasi anggota DWP agar lebih cinta terhadap organisasi dan berdampak positif bagi kemajuan organsasi terutama dalam menunjang suksesnya program pembangunan di Kabupaten Jombang.

    Adapun peserta lomba sebanyak 21 grup dari kecamatan se kabupaten Jombang dan 39 grup dari DWP Dinas, Badan, Kantor dan sekretariat Kab. Jombang Masing-masing grup terdiri dari 13 orang, yaitu 12 penyanyi dan 1 orang bertindak sebagai dirijen.

    Lomba Mars DWP ini merupakan yang pertama kalinya dilaksanakan di Kabupaten Jombang. Dewan juri yang terdiri dari Kasmin Spd, Puji Widodo Spd dan Ibu Nawi Setijanto akhirnya menetapkan sebagai pemenang pada lomba paduan suara Mars DWP Tahun 2011 untuk tingkat Kecamatan pada 15 Nopember 2011; Juara 1 kecamatan Mojowarno; juara 2 kecamatan Ngoro dan juara 3 kecamatan Jombang.

    Sedangkan untuk lomba paduan suara antar Dinas, Badan, Kantor yang digelar pada 16 Nopember 2011 yaitu Juara 1 RSUD Jombang; juara 2 Dinas Pendidikan dan juara 3 Sekretariat Kabupaten Jombang. Untuk juara harapan 1 Bapeda; juara harapan 2 Kementrian Agama dan juara harapan 3 Dinas Kesehatan. (WATI_SJAM)

    Jombang, 16 Nopember 2011
    RADIO SUARA JOMBANG AM

    1 komentar: