Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Kamis, 03 November 2011

    Penyerahan SK Pengangkatan PNS dan Pengambilan Sumpah Janji

    Sebanyak 490 CPNS Pemerintah Kabupaten Jombang formasi tahun 2009/2010 menerima SK pengangkatan PNS pada Rabu, 2 Nopember 2011 bertempat di pendopo Kabupaten Jombang. Pembacaan SK Bupati Jombang Tentang Pengangkatan PNS Kab. Jombang oleh Drs. Mahmud MSi., kepala BKD Jombang.

    Bupati Jombang , Drs. H. Suyanto, MSi dalam sambutannya mengajak seluruh PNS yang baru untuk selalu jujur dan bertanggung jawab dalam mengemban amanah sebagai abdi negara. “Jangan pernah mempermainkan pilihan hidup anda sebagai seorang PNS, jalani dengan totalitas dan penuh dedikasi”, tuturnya.

    Menanggapi tentang sumpah jabatan yang baru saja diucapkan, Bupati berharap hal itu bukan hanya dilakukan sebagai ritual atau formalitas saja. “Sumpah jabatan merupakan tekad PNS dan akan dimintai pertanggungjawabannya kelak”. Hal itu, lanjut Bupati bisa dilakukan dengan mematuhi segala regulasi yang berlaku . Misalnya ketentuan tentang kepegawaian dan disiplin PNS.

    Bupati juga berpesan agar para PNS memahami bahwa mereka adalah abdi masyarakat sehingga paradigma untuk melayani masyarakat benar-benar terpatri dalam benak mereka. “PNS harus menjadi pelayan rakyat dengan melakukan yang terbaik sesuai bidang kita masing-masing” ujarnya.

    Dalam rangka berkontribusi dalam reformasi birokrasi, Bupati juga mengajak para PNS untuk memiliki etos kerja yang tinggi serta meningkatkan pengetahuan dan ketrampilan sesuai dengan tantangan zaman yang semakin kompleks.” Begitu cepatnya arus informasi dan tehnologi, ini harus diikuti oleh birokrasi . Birokrasi kedepan harus berbenah diri untuk setiap saat melakukan peningkatan kwalitas dan kapasitas kelembagaannya sehingga tercipta pemerintahan yang efektif, efisien dan pemerintahan yang bersih yang mampu menjawab serta memenuhi tuntutan dasar masyarakat”, tuturnya

    Dari 490 CPNS tersebut, adalah pengadaan PNS tahun 2009-2010.” Adapun rincian dari jumlah tersebut sebanyak 211 orang fungsional pendidikan dari umum. Fungsional kesehatan 89 orang. Yakni 82 dari umum dan khusus 7 orang. Untuk fungsional umum ada 190 orang. Dengan rincian dari umum 28 orang dan dari honorer sebanyak 162 orang”, tutur M. Saleh Sekretaris BKD Jombang.

    Hadir dalam acara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang M. Munif Kusnan SH,MSi, para Kepala SKPD, dan Camat. (Wati_SJAM)

    Jombang, 2 November 2011
    Tim Liputan Radio Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar