Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Senin, 07 November 2011

    Pancaroba, Siaga Bencana !


    Pancaroba atau perubahan musim yang terjadi saat ini menimbulkan kekhawatiran. Setidaknya itu yang ingin disampaikan orang nomor satu di kota santri, Bupati Suyanto. Menurutnya, perubahan musim dari kemarau ke penghujan berdampak serius terhadap perubahan kencangnya angin.

    "BMKG sudah memberikan peringatan bahwa saat pancaroba adalah saat dimana angin bertiup sangat kencang, sangat dikhawatirkan terjadi bencana angin puting beliung," tegasnya saat memberi sambutan sebelum Sholat Idul Adha di Masjid Baitul Mukminin pagi ini. Beberapa kasus bencana puting beliung sempat mengemuka baru-baru ini seperti yang terjadi di Kesamben Jombang.

    "Bulan Nopember ini memang angin bertiup cukup kencang, pada hari ke-10 saja sudah terjadi puting beliung yang menerjang rumah warga di Jombang, kita harus waspadai ini," tambah pria yang juga menjabat sebagai Ketua KTNA Jatim ini. Bahay banjir, lanjut Suyanto, juga perlu diwaspadai, apalagi musim penghujan sudah mulai memasuki wilayah Indonesia timur termasuk Jawa Timur.

    "Diperkirakan hingga Januari 2012, angin kencang perlu diwaspadai, sebisa mungkin Pemkab akan melakukan pemetaan wilayah mana saja yang berpotensi bencana banjir dan puting beliung," katanya. Hujan memang sudah memayungi langit kota santri sejak seminggu lalu, ini berarti kesiagaan terhadap wilayah yang masuk sebagai daerah rawan bencana perlu ditingkatkan. (Dedi_Radio Suara Jombang AM)

    Jombang, 7 Nopember 2011
    Tim Liputan Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar