Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Kamis, 17 November 2011

    Ajak Semarakkan Car Free Day



     Meski Pemerintah Kabupaten Jombang telah memberlakukan Car Free Day atau Hari Bebas Kendaraan di sepanjang ruas jalan KH. Wahid Hasyim pada tiap minggunya. Tepatnya mulai perempatan Kebonrojo sampai Ringin Contong mulai 06.00WIB hingga jam 08.00 WIB. Namun belum banyak masyarakat yang mengetahui dan memanfaatkannya.

    Untuk menyemarakkan car free day di Kabupaten Jombang, pada (13/11) PWI Perwakilan Jombang, Satlantas Polres Jombang, Jombang Drummer Forum dan Radio Suara Jombang AM(RKPD Jombang) kerjabareng menggelar acara panggung terbuka didepan studio Radio Suara Jombang AM dan PWI, di Jl. KH Wahid Hasyim 133 Jombang.

    Tampak Widjono Suparno wakil Bupati Jombang, Ketua Pengadilan Negeri Jombang, Dandim 0814, Nyono Suharli wakil Ketua DPRD Jombang dan anggotanya, para wartawan anggota PWI, crew Radio Suara Jombang AM(RKPD) dan serta komunitas sepeda Hordog, sepeda pixie, aksi sepeda BMX dll.

    Rangkaian acara pagi itu antara lain lounching car free day, yang ditandai dengan fun bike dan lounching JDF (Jombang Drummer Forum). Satlantas polres Jombang juga menyediakan layanan SIM disebelah selatan panggung. Sebelum pemberangkatan fun bike, acara didahului dengan parade 5 maestro drummer. Lima penggebuk drum dari berbagai grup band menampilkan aksinya bersama diatas panggung. Mereka diantaranya Basio dari Buble band, Bimo dari Display, Imam dari Studio Metro, Wendy dari Improve, dan Shohan dari Neo Master.

    “Kami mengajak semua teman-teman, khususnya drummer untuk bergabung dalam Jombang Drummer Forum, saya yakin kegiatan ini sangat positif, mampu mengurangi aksi kenakalan remaja seperti tawuran”, tutur Shohan.

    Masyarakat menyambut baik dengan adanya program Car Free Day ini. Irwan, anggota DPRD Jombang yang berbicara atasnama warga Jombang ini mengaku rutin mengikuti acara car free day ini. Dirinya sangat senan,g karena bisa berolahraga bareng dan berkumpul dengan sesama penghobby bersepeda. Menurutnya kegiatan ini bisa mengurangi tingkat polusi udara khususnya di dalam kota Jombang. Dia berharap kegiatan ini juga bisa menjadi daya ungkit perekonomian masyarakat Kabupaten Jombang.

    “Saya berharap pedagang kecil bisa memanfaatkan jam 06.00 WIB sampai jam 08.00 WIB ini untuk berjualan di pinggir trotoar ini. Misalnya menjual souvenir khas Jombang, aksesoris dll, yang penting tetap patuh dan mengikuti aturan dan menjaga kebersihan”, tutur wakil rakyat yang juga anggota JMC (Jombang Mancal Club)

    Widjono Suparno wakil Bupati Jombang menyambut baik agenda pendukung car free day ini. “Ini salah satu bentuk dukungan dan partisipasi masyarakat yang luar biasa”, tuturnya.
    Menurutnya selain untuk mengurangi polusi udara, akses jalan ini juga dapat dimanfaatkan untuk berolahraga. Dirinya juga memperbolehkan pedagang aksesoris sepeda, kerajinan seperti manik-manik, kacamata dan lain-lain. “Ada banyak dampak dari kegiatan ini selain megurangi polusi udara, kesehatan dan dampak ekonomis”, tuturnya.


    Meski memperbolehkan untuk berjualan, namun Widjono Suparno tetap memberikan batasan dengan tegas bahwa agar para penjual tidak mendirikan tenda dan menimbulkan dampak kotor. “Hanya jam enam pagi sampai jam 8 pagi saja, dan setelahnya harus bersih kembali”, pungkasnya. (WATI_Radio Suara Jombang AM)

    Jombang, 13 Nopember 2011
    Radio On Line Suara Jombang

    0 komentar:

    Posting Komentar