Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Minggu, 12 Januari 2014

    Komunitas Senam Car Free Day Radio Suara Jombang Makin Eksis





    Sejak di lounching  pada 13 Nopember 2011, komunitas senam car free day bertempat di halaman studio Radio Suara Jombang AM (RKPD) hingga sekarang makin eksis.  Masyarakat  yang mengikuti senam makin banyak, hingga memenuhi seluruh halaman Graha Media  SJAM dan PWI Jombang.

    Setiap hari Minggu mulai jam 06.00 s/d 07.00 WIB, masyarakat dari berbagai usia, mulai dari Ibu-ibu, bapak-bapak, baik  remaja hingga anak-anak mengikuti gerakan  senam yang di pimpin oleh Mbak Rini dan Mbak Yuni.

    Dra. Tri Endah Sektiwati  mantan Kabag Humas yang kini menjadi Kabag Perlengkapan Setdakab Jombang,  yang memelopori adanya senam Car Free Day kala itu mengaku senang dengan semangat dan eksistensi Ibu-Ibu untuk menghidupkan senam Car Free Day di Radio Suara Jombang AM (RKPD).

    “Alhamdulillah, meski sekarang saya jarang ikut, tapi komunitas senam CFD ini tidak surut, justru semakin banyak peminatnya”, tutur Tri Endah Sektiwati yang akrab disapa Bu Endah.

    Diungkapkan Bu Endah, memang saat awal mulai dirintisnya senam Car Free Day bersama crew Radio Suara Jombang AM, peminatnya hanya sepuluh orang, tapi teman-teman di Radio SJAM dengan sabar setiap Minggu pagi tetap memfasilitasi dengan baik. Karena memang tujuannya adalah untuk menyemarakkan kegiatan Car Free Day agar tidak sepi dan mengajak masyarakat berolahraga untuk kebugaran.

    Tapi sekarang luar biasa  lama-lama masyarakat mulai memahami pentingnya olahraga agar sehat dan bugar. Meskipun hanya satu jam seminggu sekali nampaknya ini sangat bermanfaat untuk kesehatan mereka. 

    “Untuk instrukturnya pun kami mengajak anggota Dharma Wanita Setda, Ibu Aris Yuswantono  (mbak Rini) dan mbak Yuni yang juga intruktur senam. “Saya sangat berterima kasih, mereka dengan sukarela menjadi instruktur senam disini, meski tanpa bayaran”, tandasnya. 

    Kini komunitas senam car free day semakin mandiri, tambahnya. Mereka berupaya bagaimana agar komunitas senam CFD ini tetap eksis. Dan hingga sekarang   ini, Mbak Wati juga Mas Irbad dari  Radio Suara Jombang AM  juga dengan sukarela memfasilitasi masyarakat  yang senam di sini.

    Ketua TimPenggerak PKK Kabupaten Jombang Ir. Hj Tjaturina Yuliastuti MM juga mengapresiasi positif kegiatan olahraga senam CFD di Radio Suara Jombang. “Alhamdulillah masyarakat sekarang telah menyambut baik dengan adanya program Car Free Day. Berbagai kegiatan olahraga juga komunitas  ada di sepanjang  Jl.KH. Wahid Hasyim setiap minggu pagi. Mulai jalan kaki, jogging, senam, bersepeda, sepakbola, bulutangkis, atau yang sekedar  berkumpul dengan sesama penghobby”, tuturnya usai mengikuti senam CFD.

    Menurutnya kegiatan ini bisa mengurangi tingkat polusi udara khususnya di dalam kota Jombang, sekaligus agar kita sehat dan bugar . Istri Bupati Jombang ini  juga berharap kegiatan ini juga bisa menjadi daya ungkit perekonomian masyarakat Kabupaten Jombang.

    Sekarang sudah mulai banyak juga  pedagang kecil yang  memanfaatkan jam 06.00 WIB sampai jam 07.30 WIB ini untuk berjualan di pinggir  trotoar ini. Semoga ini menjadi daya ungkit perekonomian mereka,  yang penting tetap patuh dan mengikuti aturan dan menjaga kebersihan”, tuturnya 

    Di Komunitas  senam CFD ini selain  Aerobic,  Body Language, juga dikenalkan senam Gong. Salah seorang Ibu Rumah tangga anggota senam dari Rejoso Peterongan  mengaku senang dengan adanya senam CFD di Radio Suara Jombang.  ”Saya selalu sempatkan setiap Minggu pagi untuk senam disini, baru setelah senam saya pulang  memasak, agar berat badan saya  bisa turun dengan berolahraga”,tuturnya sambil tersenyum. (Wati_Humas Jombang)

    Jombang, 12 Januari 2014
    Radio Suara Jombang AM

    2 komentar:

    1. bagaimanakah caranya menjadi anggota senam CFD?

      BalasHapus
    2. Kalau di surabaya apakah ada informasi tentang sanggar senam yang favorit, dan dimana tempat yang menyediakan baju senam murah disini?, trims infonya :)

      Btw ada yang tau g' tempat jualbaju senam murah....???

      BalasHapus