Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Senin, 20 Januari 2014

    Bupati Jombang : "Pelantikan ini adalah murni hasil evaluasi kinerja dari Baperjakat "



    Bupati Jombang Nyono Suharli : Lantik 166 pejabat Struktural

    Guna mewujudkan dan  menjalankan roda pemerintahan, sekaligus roda pembangunan dan kemasyarakatan maka pada Kamis(16/1/14) bertempat di Pendopo Pemerintah Kabupaten Jombang diselenggarakan Pelantikan Pejabat Struktural Lingkup Pemerintah Kabupaten Jombang.

    Pelantikan atau Mutasi ini sekaligus untuk mengisi jabatan yang kosong. Seperti jabatan Kepala Dinas sosial tenaga kerja dan transmigrasi yang sekarang dijabat oleh Ir Heru Widjajanto Msi. Beberapa posisi yang diisi pejabat baru adalah Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan Dan Aset Daerah yang sekarang dijabat Dra. Ita Triwibawati,Ak Msi, sementara pejabat sebelumnya drg.Budi Nugraha M.PPM saat ini menjabat sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan Keluarga Berencana. Sementara itu dr.Pudji Umbaran Mkp yang sebelumnya menjabat sebagai wakil direktur RSUD Jombang saat ini menjabat sebagai Direktur RSUD Jombang. Dan drg Subandriyah Mkp yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur RSUD Jombang saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik.

    Sementara itu jabatan Kepala bagian Humas kini di jabat oleh Drs Agus Usman Panuwun yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala bagian Administrasi Kesejahteraan rakyat. Drs. Eka Suprasetyo yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Humas saat ini menjabat sebagai Kepala dinas Perindustrian Perdagangan dan Pasar. Drs Purwanto Mkp yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala BPMPD saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM sementara untuk Kepala BPMPD dijabat oleh Darmadji .SH Msi. Eksan Gunajati saat ini menjabat sebagai Kepala Bappeda dan posisi yang ditinggalkan Eksan yaitu Kepala BKD saat ini diisi oleh Warto.Dan kurang lebih ada 166 pejabat yang dirotasi serta promosi dalam pelantikan yang juga di hadiri oleh anggota DPRD Kabupaten Jombang ini.

    ”Saya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang telah dilantik dan saya doakan semoga kita semua dapat tulus dan ikhlas dalam menjalankan tugas sesuai dengan  amanah didalam kita mengabdi sebagai abdi negara,”ujar Nyono Suharli Bupati Jombang ketika mengawali sambutannya.

    Drs Ec Nyono Suharli Wihandoko Bupati Jombang juga menegaskan bahwa didalam pelantikan/mutasi  yang dilaksanakan tersebut adalah murni evaluasi kinerja yang dilakukan oleh Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) yang mengacu pada prestasi ,dedikasi,loyalitas dan tidak tercela. Dan memang ditahun anggaran yang baru pada setiap tahunnya sudah menjadi kewajiban seorang pemimpin untuk mengevaluasi kinerja bawahannya. Bahkan di tengah perjalan pun juga harus di evaluasi.

    ”jadi tidak ada unsur like atau dislike apalagi ada isu isu berlebihan yang tidak benar menjelang dilaksanakan pelantikan ini,jadi semua murni dari evaluasi kinerja yang telah dilaksanakan oleh Baperjakat,”tegas Nyono Suharli Bupati Jombang

    Dan pada kesempatan ini Bupati Jombang juga berpesan agar pejabat yang telah dilantik  yang menempati posisi baru untuk tidak terlalu euforia atau bersenang senang. Pejabat yang baru harus melaksanakan tanggung jawab masing masing, bersama bersama pemerintahan daerah, dalam arti eksekutif dan yudikatif. Kalau semua sesuai dengan pijakan pijakan yang benar maka didalam perjalanan ke depan semua akan berjalan dengan lancar tanpa ada masalah.

    ”Dan yang terakhir saya mohon maaf apabila dalam evaluasi pertimbangan Baperjakat masih ada kekurangan atau kelemahan , semata mata ini adalah pertimbangan secara obyektif dan sesuai kinerja,” pungkas Nyono Suharli Bupati Jombang.(Andik Jodhie_Radio Suara Jombang)


    0 komentar:

    Posting Komentar