Popular Post

Pengunjung

ARSIP

  • Breaking News
    Loading...
    Selasa, 07 Januari 2014

    Sembilan Kades Dilantik Bupati Nyono Suharli



    Pasca pemilihan kepala desa serentak di 281 desa  di kabupaten Jombang  yang digelar pada 27 Nopember 2013, sebanyak  272  kepala desa telah dilantik dipendopo pemkab Jombang pada 5 Desember 2013. Kini  giliran 9 kepala desa sisanya juga dilantik oleh Bupati Jombang Nyono Suharli.

    Pelantikan Kepala Desa (kades) untuk periode masa jabatan 2014 -2020 tersebut  dilakukan dalam tiga tahap. Pada tahap pertama, Selasa (7/1/2014) dilaksanakan di pendopo Kecamatan Ploso. Kepala desa yang dilantik  adalah Jamilun kades Manduro kecamatan Kabuh.  Nurwahid kades  Ketapang Kuning kecamatan Ngusikan. Dan Sudarsono kades Bawangan kecamatan Ploso.

    Sembilan kades yang  baru dilantik pada awal Januari 2014 ini, karena masa jabatannya berakhir 31 Desember 2013.  “Sebanyak 9 kepala desa ini, tidak dilantik pada 5 Desember lalu karena masa jabatannya baru berakhir pada 31 Desember 2013”, ungkap  kepala bagian administrasi pemerintahan Drs. Masduki Zakaria MSi .

    Usai pelantikan kepala desa, langsung dilanjutkan dengan pelantikan ketua Tim Penggerak PKK Desa. Tiga, Ketua Tim Penggerak PKK desa tersebut adalah Ny. Umiyati Jamilun desa Manduro kecamatan Kabuh.  Ny.Tanti  Nurwahid  desa  Ketapang Kuning kecamatan Ngusikan. Dan Ny. Windarti Sudarsono desa Bawangan kecamatan Ploso.

    Ir.Hj. Tjaturina Wihandoko MM, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang dalam sambutannya berharap kepada Ketua Tim Penggerak PKK desa yang baru dilantik segera melakukan tugasnya dengan baik. Dan kepada pembina PKK diharapkan dapat memberikan bimbingan, motivasi dan fasilitas kepada tim penggerak PKK desa agar dapat menjalankan  program PKK  dengan baik sehingga mampu memberikan  manfaat guna pembangunan masyarakat Jombang yang lebih sejahtera.

    Bupati Jombang Drs. Ec. H. Nyono Suharli Wihandoko memberikan ucapan selamat kepada para kepala desa dan ketua tim penggerak PKK yang baru dilantik.  Bupati Nyono Suharli  berharap, usai dilantik para kades segera bekerja, sebab tantangan kedepan tidaklah ringan. Tahun 2014 sebagai tahun politik menjadi tugas berat bagi para pemimpin. “ Agenda pesta demokrasi tahun 2014 dan pilpres 2015 sudah didepan kita, ini menjadi tugas berat kita semua untuk menyukseskannya, termasuk menjaga kondusifitas wilayah kita”, tuturnya.

    Disampaikan juga pentingnya sinergitas program daerah dan desa guna mewujudkan visi misi bupati wakil bupati terpilih sebagaimana  tertuang dalam  RPJMD 2014 – 2018. “Program Desa dan daerah harus singkron guna mewujudkan masyarakat Jombang Sejahtera, dan desa harus siap dengan program 500 juta per desa pertahun “, pungkasnya.

    Pelantikan kades yang dihadiri juga oleh wakil bupati Hj. Mundjidah Wahab, Forpimda, Ketua DPRD dan wakil Ketua DPRD dan Komisi DPRD  serta sejumlah kepala SKPD tersebut masih akan berlangsung untuk 6 desa lainnya. Yakni melantik kepala desa Janti Jogoroto, kades Keplaksari Peterongan dan kades Kademangan Mojoagung pada (8/1/2014) di pendopo kecamatan Mojoagung. Dan Kades Pulorejo Ngoro, kades Krembangan Gudo, Kades Perak Kecamatan Perak pada(9/1/2014) di Kecamatan Gudo. (Wati_Humas Jombang)

    Jombang, 7 Januari 2014
    Radio Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar