Popular Post

Pengunjung

  • Breaking News
    Loading...
    Kamis, 01 Agustus 2013

    Pemkab Jombang Bagikan 5000 Paket Lebaran


    Paket lebaran berupa  5 kg beras dan uang sebesar Rp. 50.000 dibagikan oleh pemerintah Kabupaten Jombang kepada 5500 kaum duafa. Mereka terdiri dari abang becak dan pasukan kuning yang ada di Jombang.  Pembagian paket lebaran berupa sembako ini sudah menjadi agenda tahunan pemerintah Kabupaten Jombang, pada setiap bulan ramadhan. 

    Kamis (1/8/2013)pagi,  ribuan abang becak sejak pukul 07.00 WIB sudah berdatangan memasuki lapangan kantor pemkab. Mereka dengan tertib dan rapi mengatur becak-becaknya di lapangan. Penyerahan secara simbolis  paket sembako oleh wakil bupati Jombang Drs. Widjono Soeparno Msi bersama  Forpimda serta plt sekda,  serta disaksikan sejumlah kepala SKPD dilingkup Pemkab Jombang. 

    Sebelum menyerahkan paket sembako, wabup Widjono juga menyempatkan memperkenalkan forpimda kepada abang becak. “Biar tahu ini, harus diperkenalkan satu persatu kepada masyarakat khususnya abang becak,  mulai dari Dandim, Kapolres, Dansatradar, dan Kepala Kejaksaan”, tutur Widjono. 

    Wabup Widjono Soeparno meminta kepada abang becak yang hadir untuk bersama-sama turut menjaga kondusifitas Jombang.  “Penting ini, bahwa semua saja harus  turut menjaga kondusifitas Jombang jelang lebaran yang juga memasuki Agustusan”, tandasnya. 

    Meski jumlah paket sembako yang diberikan nilainya tidak besar, Wabup Widjono berharap dapat bermanfaat dan mampu meringankan beban abang becak dan pasukan kuning dalam memenuhi kebutuhan kelauarga di jelang lebaran 1434 H. “Mudah-mudahan yang sedikit ini memiliki manfaat yang besar, dan semoga amalan ibadah kita di bulan Ramadhan ini diterima oleh Allah SWT dan kita terhindar dari siksa api neraka," tutur Wabup Widjono  yang diamini seluruh penerima bingkisan lebaran.

    Berkat kesiapan panitia juga keamanan yang dibantu baik dari Satpol PP, Dishubkom dan Kepolisian, pembagian paket lebaran untuk abang becak dan pasukan kuning    berlangsung  dengan tertib dan lancar. (Wati_SJAM)

    Jombang, 1 Agustus 2013
    Radio Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar