Popular Post

Pengunjung

  • Breaking News
    Loading...
    Senin, 29 Juli 2013

    Sebanyak 2500 Maskin Menerima Sembako Murah


    Melambungnya harga  kebutuhan pokok dibulan ramadhan dan jelang lebaran tahun ini  menyulitkan masyarakat yang kurang mampu untuk memenuhinya.  Sebagai bentuk kepedulian terhadap kondisi tersebut, pemerintah Kabupaten Jombang melalui  Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi  (Dinsosnakertrans) menggelar pasar murah. 

    Sebanyak 2500 paket sembako yang berisi beras, gula, minyak goreng dan mi instan dijual dengan harga murah. Dengan hanya mengganti kontribusi sebesar Rp.5000,- ,masyarakat yang kurang mampu tersebut  mendapatkan satu paket sembako senilai Rp. 50.000,- .  

    Plt. Kepala Dinsosnakertran Mochammad Soleh  mengatakan kegiatan pasar murah ini bertujuan untuk   meringankan beban masyarakat  miskin di Kabupaten Jombang untuk memenuhi kebutuhan dasar. “Pasar murah ini semata-mata untuk membantu meringankan beban maskin dalam memenuhi kebutuhan jelang lebaran, mudah-mudahan bermanfaat”, tutur M. Sholeh.

    Pasar Murah yang di gelar di GOR Merdeka Jombang (29/7) sore, dan dibuka  oleh Drs. Warto MSi Asisten Pemerintahan Dan  Administrasi Kesejahteraan  Rakyat Jombang tersebut dihadiri  sejumlah Camat dan warga maskin yang ada diwilayah Jombang dan Peterongan.  “Ini bukan operasi pasar yang akan mempengaruhi harga pasar, tapi pasar murah ini adalah sebagai bentuk kepedulian pemerintah Kabupaten Jombang untuk meringankan beban warga masyarakat yang kurang beruntung untuk memenuhi kebutuhan pokok jelang Idul Fitri”, tandasnya.

    Warto berharap pembagian sembako murah dapat dilaksanakan dengan tertib dan lancar, tanpa ada kericuhan. Sebab masyarak penerima paket sembako pada kegiatan pasar murah ini sudah terbagi. Dari 2500 paket tersebut  di tujukan untuk masyarakat miskin di 8 kecamatan yang ada di kabupaten Jombang. Yaitu kecamatan Jombang 250 paket, Peterongan 250 paket, Mojoagung 300 paket, Mojowarno 350 paket, Tembelang 250 paket, Diwek 300 paket, Ngusikan 300 paket, Bandar kedungmulyo 300 paket dan untuk relawan sebanyak 200 paket. Pelayanan sembako murah pada kegiatan pasar murah sore itu,  berjalan dengan tertib dan lancar. (Wati_SJAM)

    Jombang, 29 Juli 2013
    Radio Suara Jombang AM

    0 komentar:

    Posting Komentar